Senin 10 Jul 2023 13:19 WIB

Khabib Nurmagomedov Beri Tanda Cinta pada Paul Pogba yang Sedang Ibadah di Tanah Suci

Sebagai sesama Muslim, Nurmagomedov dan Pogba selama ini memang berteman akrab.

Pesepak bola Muslim Paul Pogba dan petarung Muslim Khabib Nurmagomedov (kanan) yang berteman akrab.
Foto: instagram khabib nurmagomedov.
Pesepak bola Muslim Paul Pogba dan petarung Muslim Khabib Nurmagomedov (kanan) yang berteman akrab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu petarung terbaik Ultimate Fighting Championship (UFC) sepanjang masa, Khabib Nurmagomedov, memberi tanggapan postingan Paul Pogba di Tanah Suci dengan tanda love dan simbol dua tangan mengaminkan. Sebagai sesama Muslim, Nurmagomedov dan Pogba selama ini memang berteman akrab.

Di akun Instagram centang biru @paulpogba, Pogba menampilkan foto dirinya di depan Masjid Al Haram dan di depan Ka'bah, serta mengunggah video tawaf dengan menulis kata, "Alhamdulillah". Dalam unggahan yang hingga berita ini tayang mendapat like 665 ribu dan lebih dari 5.000 komentar, Senin (10/7/2023), tampak Pogba mengenakan baju serbaputih dan kuffiyah merah seperti yang biasa dikenakan mendiang tokoh Muslim Palestina, Yasser Arafat.

Baca Juga

Nurmagomedov bisa dibilang legenda dari cabang olahraga Mix Martial Arts (MMA). Sebelumnya, petarung asal Rusia itu dipertemukan dengan Pogba di sebuah perusahaan keuangan yang punya konsentrasi membantu umat Islam pada 2022. Kedua atlet itu memang sama-sama memeluk agama Islam.

Nurmagomedov merupakan salah satu petarung terbesar dalam sejarah MMA. Ia punya rekor yang mengagumkan, yaitu 29 kali menang, tanpa tersentuh kekalahan. Pria 34 tahun ini juga beberapa kali meraih sabuk juara UFC. Ia bahkan tak butuh pertarungan lagi di level ini karena belum pernah ada lawan yang berhasil menumbangkannya.

Sejak pensiun dari arenaa UFC tiga tahun lalu, Nurmagomedov punya ambisi untuk menelurkan juara-juara lain di UFC. Pria yang mendapat julukan the Eagle itu kini melatih beberapa petarung Rusia, termasuk sahabatnya, Islam Makhachev, yang kian bersinar sebagai juara di UFC.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement