Jumat 08 Mar 2024 07:01 WIB

Ginting, Gregoria, dan Dejan/Gloria Langsung Tumbang pada Babak Kedua French Open

Ginting kalah dari wakil Singapura Loh Kean Yew.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen French Open 2024 baru memasuki babak kedua, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sudah langsung tersisih. Nasib sama juga dialami tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada turnamen BWF Super 750 ini.

Ginting terhenti pada babak 16 besar French Open 2024 setelah kalah dari wakil Singapura Loh Kean Yew melalui pertandingan rubber game ketat, Jumat (7/3/2024). Ginting harus mengakui keunggulan mantan juara dunia dunia tersebut dengan skor 16-21, 21-18, 16-21 dalam tempo 68 menit pada laga yang digelar di Adidas Arena itu.

Baca Juga

“Memang pertandingan yang sangat ketat dari awal sampai selesai dan pastinya kita sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing,” kata Ginting dalam keterangan singkat PP PBSI.

Kedua pemain memiliki kualitas permainan yang cukup seimbang yang terlihat dari bagaimana keduanya mengumpulkan angka dengan cukup berat, baik karena serangan-serangan yang bisa diprediksi, maupun pertahanan yang kadang-kadang menyulitkan satu sama lain.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo itu mengungkapkan sudah sering bertemu Loh dalam berbagai turnamen selama bertahun-tahun dan selalu sengit bertarung.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada perempat final Indonesia Masters 2024, Januari lalu, yang dimenangkan oleh Ginting.

Hal penting yang Ginting soroti dari sang tunggal putra Singapura pada pertandingan kali ini adalah bagaimana dia tampil sabar untuk meraih poin demi poin.

“Pertemuan terakhir juga tidak mudah, begitu pun hari ini. Kita berdua sudah memberikan yang terbaik, hanya memang, Loh Kean Yew bermain sangat baik dan sangat sabar,” kata Ginting.

Tunggal putra peringkat lima dunia itu berharap bisa tampil lebih konsisten dan sabar lagi demi mengumpulkan poin yang lebih lagi dalam kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

"Saya sudah mencoba semaksimal yang saya bisa dan hasilnya kurang memuaskan. Tapi, dari segi performa saya cukup senang di turnamen kali ini. Naik turun di lapangan masih ada dan itu harus saya perbaiki untuk ke depannya,” ujar Ginting.

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersisih setelah strategi mereka tak mampu membendung unggulan kelima Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Dejan/Gloria takluk 11-21, 13-21 kepada wakil China tersebut.

Sementara Gregoria kalah dua gim langsung, 17-21 dan 16-21, dari wakil Jepang Aya Ohori dalam waktu 39 menit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement