Jumat 08 Mar 2024 19:38 WIB

Exco PSSI Optimistis Proses Naturalisasi Tiga Pemain Rampung Jelang Lawan Vietnam

PSSI sebelumnya telah resmi merilis nama 28 pemain timnas Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berfoto bersama Ragnar Oratmangoen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Exco PSSI, Endri Erawan, optimistis tiga pemain naturalisasi terbaru, yakni Thom Haye (SC Heerenven), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen) bisa membela timnas Indonesia saat melawan Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan ini. 

PSSI sebelumnya telah resmi merilis nama 28 pemain timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam. Dalam daftar tersebut terdapat ketiga nama pemain di atas meski proses naturalisasi mereka belum rampung. Ketiganya diharapkan bisa mengambil sumpah sebagai WNI pada 12 Maret 2024 bersama Maarten Paes.

Baca Juga

Endri mengakui pihaknya tengah berusaha untuk mempercepat proses naturalisasi ketiga pemain tersebut. Endri juga merasa yakin, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen bakal bergabung dan membela Timnas Indonesia melawan Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

"InsyaAllah yakin gabung, prosesnya sedang dipercepat oleh Ketua Umum oleh pak Erick (Thohir). Hari ini sudah RDP tiga pemain yang tambahan itu. Mudah-mudahan semua lancar dan mudah-mudahan prosesnya selesai sebelum kita (tim) tanggal 17 kumpul di Jakarta," kata Endri kepada awak media di Stadion Manahan, Solo, dikutip pada Jumat (8/3/2024). 

Di samping itu, Endri yang juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia mengatakan PSSI akan tetap mendaftarkan tiga nama itu ke dalam skuad. "Yang jelas kita daftarkan, nama-nama tersebut akan kita daftarkan. Semua sudah kita persiapkan, dan STY sudah menghubungi langsung pemain tersebut di klubnya masing-masing," kata dia.

"Dan mudah-mudahan dengan adanya sinergi antara pelatih dan PSSI ini bisa dipercepat proses naturalisasi ketiga pemain itu," ujar Endri Erawan. 

Semua pemain yang dipanggil diharapkan sudah bisa berkumpul di Jakarta pada 17 Maret 2024 untuk memanaskan mesin sebelum bertarung melawan Vietnam. Timnas Indonesia akan bertarung dengan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (21/3/2024). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement