Senin 11 Mar 2024 06:40 WIB

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Gagal Menang di Liga Belanda

Fortuna Sittard dan SC Heerenveen dikalahkan lawan-lawannya.

Ragnar Oratmangoen
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Ragnar Oratmangoen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua calon pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, gagal mengantarkan timnya, Fortuna Sittard dan SC Heerenveen, memenangi laga pekan ke-25 Liga Belanda pekan ke-25 pada Ahad (10/3/2024).

Ragnar, penyerang 26 tahun itu bermain 67 menit ketika timnya mencuri satu poin dari Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena.

Baca Juga

Gol Deroy Duarte pada menit ke-49 dan Kaj Sierhuis pada menit 66 sempat membuat Fortuna memimpin setelah kecolongan gol cepat Ajax yang diciptakan oleh Kenneth Taylor pada menit kedelapan.

Setelah unggul 2-1, laga kembali berjalan imbang setelah dua menit setelahnya, Brian Brobbey mencatatkan namanya ke papan skor untuk menyamakan kedudukan 2-2 yang bertahan hingga laga berakhir.

Pada laga itu, Ragnar menandai penampilan ke-24-nya dalam semua kompetisi musim ini dengan 27 sentuhan, melepaskan 20 operan dengan akurasi 45 persen. Ia memenangkan satu ground duel dari tiga kesempatan, dan memenangkan dua duel udara dari lima kesempatan, demikian data Sofascore, Senin.

Hasil ini membuat Fortuna berada pada posisi 10 dalam klasemen liga dengan 31 poin dari 25 laga.

Pada laga lainnya, Thom Haye gagal mempersembahkan kemenangan untuk Heerenveen setelah takluk 0-2 dari tim tuan rumah NEC Nijmegen melalui dua gol Koki Ogawa pada menit ke-67 dan Rober Gonzalez semenit berselang di Goffertstadion.

Thom bermain 74 menit pada laga ke-25-nya musim ini dengan catatan 50 sentuhan, melepas 39 operan dengan akurasi 87 persen, satu umpan matang. Ia juga melepaskan empat umpan lambung sukses dari enam percobaan, dua blok tembakan, memenangkan tiga ground duel dari empat kesempatan, dan membuat tiga tekel.

Kekalahan ini membuat Heerenveen tak beranjak pada posisi kesembilan klasemen dengan 31 poin dari 25 laga.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement