Senin 11 Mar 2024 23:52 WIB

Insan Sepak Bola Sambut Ramadhan dengan Berbagi Kasih

Perayaan ulang tahun SeeJontor juga diisi dengan kegiatan bakti sosial.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Komunitas sepak bola jurnalis atau Seejontor FC (SJFC)
Foto: Dok. Web
Komunitas sepak bola jurnalis atau Seejontor FC (SJFC)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas sepak bola SeeJontor FC telah merayakan ulang tahun kedua dengan mengusung tema Together Stronger di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (10/3/2024). Perayaan ulang tahun SeeJontor juga diisi dengan kegiatan bakti sosial menjelang bulan Ramadhan. Komunitas yang lahir pada 2022 itu mengundang Panti Asuhan Al Anshor dan Panti Asuhan Dompet Yatim & Dhuafa untuk hadir ke acara tersebut.

Hadir juga SSB Rajawali 25 Depok, Jawa Barat yang mengikuti rangkaian kegiatan di hari ulang tahun SeeJontor FC. Rangkaian acara hari ulang tahun SeeJontor FC dimulai dengan memberikan bantuan uang tunai kepada dua panti asuhan tersebut.

Baca Juga

Untuk SSB Rajawali 25, SeeJontor FC memberikan bantuan dukungan berupa uang pembinaan, rompi, dan bola. 

Ketua SeeJontor FC, Gerry F. Muhammad, mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung kegiatan tersebut. "Kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa kehadiran para sponsor yang telah mendukung kami. Saya dan teman-teman mengucapkan rasa terima kasih terutama kepada Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Bapak Apriyadi, Kemenpora RI, PPK GBK, Mills, Bapak Wahyu Sanjaya, Bapak Teuku Riefky Harsya dan Odette," kata Gerry, Ahad (10/3/2024).

Gerry berharap dalam usianya yang sudah menginjak dua tahun, SeeJontor FC semakin kompak. Pengurus dan para anggota tetap kompak menghadapi cobaan serta rintangan di depan. Agar tali persaudaraan antar member di SeeJontor FC bisa semakin terjaga, solid, dan bahagia.

"Selamat ulang tahun kedua SeeJontor FC. Semoga persaudaraan kita bisa semakin erat. Saya juga meminta maaf selama kepengurusan satu tahun terakhir ini ada kekurangan. Tongkat estafet ini akan saya berikan kepada Muhammad Sandy Firdaus yang dipercaya menjadi ketua SeeJontor FC untuk satu tahun ke depan periode 2024-2025," ujarnya.

Selain menggelar acara berbagi kasih, SeeJontor FC juga melakukan launching jersey terbaru untuk musim 2024. Jersey klasik berwarna hitam dengan rib merah marun itu didukung penuh oleh Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA).

"MUBA hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada SeeJontor FC. Selamat ulang tahun untuk komunitas sepak bola Jurnalis terbesar di Indonesia. Semoga semakin kompak dan tali persaudaraan semakin erat. Saya berharap tak hanya sampai disini saja, ke depan kita harus terus saling berkolaborasi membuat kegiatan yang lebih luar biasa lagi" kata Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Apriyadi.

Selama dua tahun berdiri, SeeJontor FC tidak hanya mengutamakan kegiatan bermain sepak bola semata. SeeJontor FC yang diawaki jurnalis Ibu Kota itu telah berhasil menggelar berbagai kegiatan, seperti diskusi terkait isu sepakbola nasional dan donasi untuk mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Berbagai kegiatan yang dilakukan Seejontor FC ini, berjalan dengan dukungan dari berbagai pihak. Seperti Mills, Seejontor Ayam Bakar, Kemenpora RI, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya, Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya, Anggota Komisi VI DPR RI Putu Supadma Rudana, Penjabat Bupati Musi Banyuasin Apriyadi hingga Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Ferry Willyam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement