Rabu 13 Mar 2024 19:00 WIB

Sarri Mundur dari Jabatan Pelatih Lazio, Martusciello Jadi Pengganti

Lazio hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka di liga.

Maurizio Sarri mundur dari jabatan pelatih Lazio.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Maurizio Sarri mundur dari jabatan pelatih Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri telah mengundurkan diri dari perannya sebagai pelatih Lazio. asisten pelatih Giovanni Martusciello telah dinominasikan untuk menggantikannya memimpin tim, kata klub Serie A itu pada Rabu (13/3/2024).

Sarri mendapatkan hujan kritikan akhir-akhir ini karena Lazio hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka di liga. Padahal Lazio finis di urutan kedua musim lalu di depan Inter Milan dan AC Milan untuk lolos langsung ke Liga Champions,

Baca Juga

"S.S. Lazio mengumumkan Maurizio Sarri telah menyerahkan pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala tim utama," kata klub dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters, Rabu.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih atas pencapaiannya dan untuk pekerjaan yang telah ia lakukan, mendoakan yang terbaik untuknya dalam kehidupan profesional dan pribadinya.

Pada saat yang sama, klub menyampaikan mereka telah memutuskan untuk mempercayakan kepemimpinan teknis kepada Giovanni Martusciello."

Pria berusia 65 tahun itu telah menyerahkan pengunduran dirinya kepada manajemen klub pada Selasa (12/3/2024), demikian dilaporkan media Italia.

Lazio, yang menderita kekalahan kandang 2-1 dari Udinese dua hari lalu, berada di peringkat kesembilan klasemen Serie A Liga Italia dengan 40 poin dari 28 pertandingan. Mereka kalah lima kali dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sarri mengambil alih Lazio pada Juni 2021 dari Simone Inzaghi, yang pergi untuk bergabung dengan Inter Milan.

Klub pada Kamis lalu menepis laporan media yang mengatakan Lazio mempertimbangkan untuk memecat Sarri setelah kekalahan 3-0 di kandang Bayern Munchen di Liga Champions, hasil yang membuat mereka tersingkir dari kompetisi tersebut.

Martusciello sebelumnya adalah asisten Sarri di Empoli dan Juventus. Dia mengambil alih Empoli sebagai pelatih kepala pada musim 2016-17 dari Marco Giampaolo, setelah Sarri hengkang untuk melatih Napoli.

Empoli terdegradasi pada hari pertandingan terakhir, membuat Martusciello berpisah dengan klub. Ia kemudian ditunjuk sebagai pelatih teknik di Inter Milan.

Martusciello akan menjalani debutnya saat Lazio bertandang ke markas tim papan bawah Frosinone pada Sabtu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement