Ahad 17 Mar 2024 00:54 WIB

Guardiola: Kehadiran Bellingham Bikin Madrid Berbeda Dibandingkan Musim Lalu

Man City akan meladeni Real Madrid di perempat final Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Gelandang serang Real Madrid Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid menjadi tim yang berbeda dibandingkan musim lalu berkat pengaruh nyata dari gelandang Jude Bellingham. Hal itu diungkapkan manajer Manchester City Pep Guardiola setelah timnya terundi menghadapi pemuncak klasemen sementara La Liga tersebut di perempat final Liga Champions.

Juara bertahan Manchester City berhasil mengalahkan juara Liga Champions 14 kali itu di semifinal Liga Champions musim lalu. Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Madrid, City meraih kemenangan telak 4-0 di Etihad pada leg kedua.

Baca Juga

Bellingham, yang bergabung dengan Real dari Borussia Dortmund pada Juli dengan nilai transfer sekitar 103 juta euro atau sekira Rp 1,76 triliun, telah mencetak 20 gol dan sembilan assist untuk tim Spanyol itu di semua kompetisi musim ini.

"Pengaruh (Bellingham) sangat besar. Ini tim yang berbeda dari musim lalu. Pengaruhnya jelas, dan kami harus mencoba menemukan apa yang dia lakukan untuk dapat mengendalikannya," kata Guardiola dikutip Reuters, Sabtu (16/3/2024).  

Ia mengatakan, menghadapi Real Madrid selalu menjadi tantangan berat, tidak ada yang bisa menyangkalnya. Madrid disebutnya klub yang luar biasa.

"Di kompetisi ini, mereka bisa mengendalikan banyak hal dengan pengalaman yang mereka miliki pada masa lalu," ujarnya.

"Seperti musim lalu, akan ada momen untuk mereka dan momen untuk kami. Semakin lama kami bisa menjaga momen kami, kami akan semakin dekat. Kami akan berusaha tampil bagus di Madrid dan kemudian di sini, bersama para pemain kami, melakukannya lagi."

Leg pertama perempat final Liga Champions akan dimainkan pada 9-10 April 2024 dan leg kedua pada 16-17 April 2023. Madrid akan kembali menjadi tuan rumah leg pertama.

Sebelum itu, City akan bermain melawan Newcastle United di perempat final Piala FA dan menghadapi Arsenal di Liga Primer Inggris setelah jeda internasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement