Ahad 17 Mar 2024 00:59 WIB

Real Madrid Bekuk Osasuna 4-2, Vinicius Jr Cetak Brace

Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 72 poin.

Penyerang Real Madrid Vinicius Jr mencetak dua gol ke gawang Osasuna dalam kemenangan 4-2 di La Liga Spanyol.
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Penyerang Real Madrid Vinicius Jr mencetak dua gol ke gawang Osasuna dalam kemenangan 4-2 di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA -- Pemuncak klasemen sementara La Liga Real Madrid melanjutkan perjalanan mereka menuju gelar juara dengan kemenangan mudah 4-2 di kandang Osasuna, Sabtu (16/3/2024. Vinicius Jr mencetak dua gol dalam kemenangan ini.

Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 72 poin, unggul 10 angka atas Girona di peringkat kedua yang akan menghadapi Getafe. Osasuna berada di urutan ke-10 dengan 36 poin.

Baca Juga

Kemenangan ini telah memperpanjang rekor tak terkalahkan Real menjadi 23 partai. "Satu partai yang luar biasa, dari awal sampai akhir, dengan komitmen dan sikap yang baik. Satu partai yang sangat penting dan kami telah memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," ujar pelatih Carlo Ancelotti kepada Real Madrid TV.

Vinicius membawa tim tamu unggul setelah empat menit. Namun pemain Osasuna Ante Budimir menyamakan kedudukan tiga menit kemudian dengan satu tendangan jarak dekat dari sepak pojok.

Dani Carvajal merestorasi keunggulan Real setelah 18 menit, dengan menggunakan sisi luar kakinya untuk melepaskan satu tembakan melengkung ke tiang jauh.

Brahim Diaz mencetak gol ketiga bagi tim tamu pada menit ke-61, sebelum Vinicius mencetak gol keduanya tiga menit kemudian dengan satu tembakan mendatar dari sudut sempit di dalam kotak penalti.

"Hari ini dia (Vinicius Jr) bisa (mencetak) empat gol tanpa masalah. Dia luar biasa dalam semua situasi yang dia alami, tepat, dingin di depan gawang. Kami membutuhkan pemain seperti itu," kata Ancelotti.

Pada waktu tambahan, Osasuna mendapatkan gol kedua ketika Iker Munoz menerima umpan cutback di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke dalam gawang.

Arda Guler memiliki peluang untuk mencetak gol kelima bagi Real Madrid pada saat-saat terakhir pertandingan, tetapi tendangannya dari tengah lapangan membentur bagian atas mistar gawang dan memantul keluar.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement