Ahad 17 Mar 2024 13:59 WIB

Usai Kekalahan 0-3 dari Fulhan, Bos Tottenham: Kami tak Mengincar Peringkat Keempat

Kekalahan itu menandai pertama kalinya Tottenham gagal mencetak gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Budi Raharjo
Manajer Tottenham Hotspur Ange Postecoglou.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Manajer Tottenham Hotspur Ange Postecoglou.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Tottenham Hotspur Ange Postecoglou tidak melihat tempat keempat di Liga Primer Inggris sebagai hadiah menyusul kekalahan 3-0 mereka dari rival London Fulham, Ahad (17/3/2024). Sebelumnya, berkat kemenangan 4-0 atas Aston Villa, Spurs memperkecil jarak dengan Lions menjadi hanya dua poin dengan satu pertandingan tersisa, membuat nasib empat besar ada di tangan mereka.

Seandainya Tottenham menang di Craven Cottage pada Ahad (17/3/2024), mereka akan naik ke tempat Liga Champions setidaknya selama beberapa jam sebelum tim asuhan Unai Emery kembali beraksi melawan West Ham United. Namun, The Lilywhites tampil lesu di kandang rival London mereka, di mana striker Cottagers yang sedang dalam performa terbaiknya Rodrigo Muniz mencetak dua gol di kedua sisi dari gol pertama Sasa Lukic untuk Fulham dalam kekalahan tiga gol.

Baca Juga

Kekalahan itu menandai pertama kalinya Tottenham gagal mencetak gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris di bawah Postecoglou, mengakhiri rekor mencetak gol luar biasa mereka dalam 39 pertandingan di papan atas sepak bola Inggris.

Hasilnya, Villa kini kembali memimpin perebutan posisi keempat, namun Postecoglou kembali menegaskan bahwa dia tidak mengincar posisi keempat, menurutnya yang terpenting adalah perkembangan signifikan dalam skuadnya. 

"Saya tidak melihat peringkat keempat sebagai hadiahnya. Klub ini pernah finis di peringkat keempat sebelumnya. Klub ini pernah finis di peringkat kedua sebelumnya. Anda bisa melakukan apa saja, sudah mencapai final Liga Champions, Anda bisa melakukan apa saja kecuali klub ini telah mencapai banyak hal. Jadi posisi keempat bukanlah tujuan akhir saya," kata Postecoglou dikutip dari Sportsmole, Ahad (17/3/2024).

Ia menegaskan tidak berharap finis keempat jika Spurs belum bertumbuh dan berkembang sebagai sebuah tim. "Posisi keempat akan sangat bagus jika saya merasa kami berkembang sebagai sebuah tim dan kami menciptakan sesuatu yang akan membawa kesuksesan bagi kami tahun depan. Namun posisi keempat bukanlah tujuan kami. Itu belum terjadi. Itu bukan tujuan saya," ujarnya. 

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement