Senin 18 Mar 2024 06:31 WIB

Harry Kane Kembali ke Inggris untuk Penanganan Cedera Pergelangan Kaki

Kane mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Munchen.

Pemain Bayern Munchen Harry Kane (kiri).
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain Bayern Munchen Harry Kane (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Harry Kane kembali Inggris PADA aHAD (17/3/2024) untuk perawatan cedera pergelangan kaki agar. Ia ingin cedera ini bisa ditangani langsung oleh dokter timnas Inggris.

Penyerang Bayern Munchen itu mengalami cedera pergelangan kaki usai mengantar timnya menang 5-2 atas Darmstadt. Pada laga itu, Kane mencetak gol ke-31 di Bundesliga musim ini untuk melampaui rekor gol terbanyak Uwe Seeler untuk satu musim debutnya.

Baca Juga

Pelatih Bayern Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Kane tersandung dan terjatuh kemudian pergelangan kakinya terkilir.

Namun direktur olahraga Bayern, Christoph Freund menegaskan tidak mau mengambil risiko dengan cedera itu sehingga meminta departemen medis klub mengalihkan pengobatan Kane ke dokter timnas Inggris.

Kane diharapkan segera pulih untuk segera berlatih di St George's Park sebelum laga internasional melawan Brasil dan Belgia di Stadion Wembley pada 23 dan 26 Maret.

Di sisi lain, penyerang utama Inggris itu memiliki sejarah cedera pergelangan kaki yang cukup panjang. Kane pernah lima kali mengalami cedera itu saat masih berada di Tottenham Hotspur.

Dua cedera terpisah pada pergelangan kaki yang sama pernah terjadi pada tahun 2019 yang membuat Kane absen selama tiga bulan.

Pada Sabtu (16/3/2024), Tuchel mengatakan insiden itu menjadi momen menakutkan karena Bayern harus bertemu musuh bebuyutannya Borussia Dortmund pada 30 Maret.

"Ketika Harry keluar, itu bukan pertanda baik karena Harry tidak pernah keluar ketika masih ada gol yang bisa dicetak," kata Tuchel, demikian diwartakan AFP.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement