Senin 18 Mar 2024 11:20 WIB

Semifinal Piala FA: MU Lawan Coventry, City Hadapi Chelsea

Final Piala FA berpotensi menghadirkan derby Manchester seperti tahun lalu.

Final Piala FA musim lalu yang mempertemukan Manchester United dengan Manchester City (ilustrasi)
Foto: AP/Jon Super
Final Piala FA musim lalu yang mempertemukan Manchester United dengan Manchester City (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United berpeluang mencapai final Piala FA setelah menghentikan Liverpool dengan skor 4-3 pada pertandingan yang berlangsung selama 120 menit di Old Trafford, Ahad (17/3/2024).

Pada babak semifinal, MU sudah ditunggu tim kasta kedua Liga Inggris Coventry yang berhasil lolos ke empat besar seusai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2.

Baca Juga

Semifinal lainnya akan mempertemukan juara bertahan Manchester City dengan Chelsea. Dengan begitu, final Piala FA berpotensi menghadirkan derby Manchester seperti tahun lalu. Musim lalu, Man City mengangkat trofi setelah mengalahkan MU di final.

Pada Sabtu (16/3/2024), Chelsea juga mengamankan posisi semifinal Piala FA setelah menaklukkan Leicester 4-2. Pertandingan itu berjalan dramatis karena kedua tim mampu menahan skor 2-2 selama 90 menit. Namun, The Blues bisa merebut tiket semifinal berkat gol Carney Chukwuemeka dan Noni Madueke pada injury time babak kedua.

Manchester City lolos ke semifinal usai menyudahi perlawanan Newcastle dengan skor 2-0 melalui sepasang gol Bernardo Silva. Sedangkan The Magpies harus menerima tidak mendapatkan gelar apa pun pada musim ini karena sudah tersingkir di semua kompetisi.

Adapun Liverpool harus mengubur mimpi untuk mempersembahkan empat gelar sebagai kado perpisahan pelatih Jurgen Klopp. The Reds kandas secara dramatis di Old Trafford dengan skor 4-3 setelah Amad Diallo yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol kemenangan di menit 120.

Berikut hasil pertandingan perempat final dilansir dari laman resmi Piala FA:

Chelsea 4-2 Leicester

Man United 4-3 Liverpool

Wolverhampton Wanderers 2-3 Coventry City

Man City 2-0 Newcastle

Jadwal semifinal Piala FA yang digelar di Stadion Wembley pada 20 dan 21 April 2024:

Coventry City vs Manchester United

Manchester City vs Chelsea

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement