Selasa 19 Mar 2024 09:52 WIB

Calon Pemain Timnas Ini Buka Puasa dengan Kurma dan Air Putih Sebelum Bertanding

Ragnar tetap menjalankan ibadah puasa walaupun di tengah kompetisi Liga Belanda.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ragnar Oratmangoen saat membela Fortuna Sittard melawan Ajax.
Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Ragnar Oratmangoen saat membela Fortuna Sittard melawan Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ragnar Oratmangoen kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pada Senin (18/3/2024) malam, dia bersama Thom Haye diambil sumpahnya di Kemenkumham DKI Jakarta, sebagai salah satu syarat untuk menjadi WNI. 

Ragnar Oratmangoen adalah pemain yang berposisi sayap dan bermain untuk klub Belanda Fortuna Sittard. Dia satu dari sejumlah pemain Fortuna yang beragama Islam.

Baca Juga

Dari rekaman video yang beredar di media sosial, Ragnar Oratmangoen tetap menjalankan ibadah puasa walaupun di tengah kompetisi Liga Belanda. Untungnya bagi dia, pertandingan kick-off setelah waktu berbuka.

Momen Ragnar Oratmangoen berbuka puasa berlangsung saat Fortuna menjamu PEZ Zwolle pada Ahad (17/3/2024) dini hari WIB. Dalam video yang beredar di internet, Ragnar Oratmangoen dan beberapa pemain muslim dari kedua tim terlihat berbuka puasa sebelum kick-off dengan mengunyah kurma dan minum.

Ragnar Oratmangoen lahir di Oss, Belanda, 21 Januari 1998. Ia mempunyai darah Indonesia dari kakek dari ayahnya yang lahir di Larat, Maluku, 3 November 1925 silam.

Ragnar Oratmangeon adalah anak bungsu. Satu kakaknya yaitu Gerson Oratmangoen adalah aktor dan pernah study Film Actors Academy Amsterdam. Gerson sudah bintangi beberapa film dan peran di televisi.

Keluarga Ragnar Oratmangoen juga masih punya hubungan kerabat dengan Duta Besar (Dubes) RI di China dan mantan Dubes di Rusia, Djauhari Oratmangun. Musisi Dharma Oratmangun dan mantan Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) kini berubah nama Kabupaten Kepulauan Tanimbar, almarhum S.J. Oratmangun, juga terhitung saudaranya.

Saat ini, bersama Fortuna Sittard, Ragnar Oratmangoen yang mulai dipercaya pelatih Danny Buijs untuk tampil sebagai starter telah tampil 25 kali di semua kompetisi dengan torehan satu assist. 

Setelah menjalani sumpah semalam, Ragnar berkesempatan mencatatkan debutnya pada laga kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi apabila surat perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI dapat diselesaikan secepatnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement