Selasa 19 Mar 2024 23:14 WIB

Nathan Percaya Timnas Indonesia Punya Kualitas Lebih Baik Sebelum Duel Lawan Vietnam

Nathan mengaku tak sabar untuk debut bersama timnas Indonesia.

Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On di Jakarta, Selasa (19/3/2024).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On menilai skuad Garuda memiliki kualitas lebih baik sebelum berhadapan dengan Vietnam pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga iniakan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) dan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

"Ya, saya pikir tim ini menjadi lebih kuat, jadi itu positif. Karena kami bermain untuk Piala Dunia, jadi kami fokus untuk itu," kata Nathan kepada awak media di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga

Pesepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda pada 22 Desember 2001 itu baru mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada Senin (11/3/2024). Ia Nathan Percaya Timnas Indonesia Punya Kualitas Lebih Baik Sebelum Duel Lawan Vietnam. Di sisi lain, ia juga telah melihat permainan tim asuhan Shin Tae-yong selama Piala Asia 2023 lalu dan punya penilaian sendiri terhadap tim.

"Saya menonton mereka di Piala Asia. Saya pikir mereka melakukannya dengan baik di pertandingan pertama dan pertandingan melawan Jepang. Mereka melakukan dengan bagus, saya menonton pertandingan lawan Brunei juga. Tentu saja masih banyak peningkatan, tapi kita harus bekerja bersama untuk mendapatkan hasil terbaik," kata dia.

Di sisi lain, pemain SC Heerenveen itu juga telah mempelajari kekuatan Vietnam dari pertemuannya dengan Indonesia di Piala Asia. Dia melihat perkembangan permainan timnas Indonesia saat melawan Vietnam dibandingkan laga sebelumnya. Ia pun semakin percaya diri dengan skuad asuhan Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam di laga nanti.

"Tentu saja saya melihat bahwa waktu lalu itu bagus, tapi sebelumnya agak sulit. Malam ini kita akan menonton Vietnam lebih banyak. Tentu saja kita punya kualitas yang lebih baik sekarang. Kita harus bekerja bersama, memberikan segalanya dan saya percaya pada mereka," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement