Kamis 21 Mar 2024 19:56 WIB

Suporter Timnas Padati Kawasan GBK Sejak Sore untuk Saksikan Indonesia Vs Vietnam

Menanti laga timnas dijadikan sebagai ngabuburit menjelang berbuka puasa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Suporter timnas Indonesia bersiap menyaksikan laga timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.
Foto: REPUBLIKA/Afrizal Rosikhul Ilmi
Suporter timnas Indonesia bersiap menyaksikan laga timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga timnas Indonesia selalu menjadi tontonan favorit pecinta sepak bola Tanah Air. Meski berlangsung pada bulan Ramadhan, para suporter tetap setia untuk menyaksikan langsung permainan tim Garuda. Apalagi, laga yang sesaat lagi akan berlangsung merupakan pertandingan penting melawan Vietnam pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) mulai pukul 20.30 WIB. Sejumlah suporter yang berada di luar Jakarta sudah mulai bergerak menuju GBK sejak sore hari. Kesempatan itu mungkin sekaligus dimanfaatkan untuk ngabuburit menanti adzan Maghrib.

Baca Juga

Pantauan Republika.co.id di sekitaran GBK, ratusan penonton mulai memasuki arena stadion. Ada yang datang bersama rekan-rekannya, ada juga yang datang bersama keluarga. Mereka tampak mengenakan atribut seperti jersey, ikat kepala, slayer. Ada juga beberapa yang membawa bendera Merah Putih. 

Antrean menuju tribun penonton tampak sudah mengular sejak pukul 18.30 WIB atau dua jam sebelum pertandingan berlangsung. Salah satu suporter, Abdul Rohman (27 tahun) rela datang sejak sebelum maghrib agar bisa mengambil kesempatan berbuka di GBK sebelum menonton pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam. 

"Ya tadi kita sengaja dari sore supaya bisa buka (puasa) di sini terus siap-siap nonton. Soalnya kalau habis buka baru jalan takut nggak keburu," kata Abdul, Kamis (21/3/2024).

Ia yang datang bersama rekan-rekannya, berharap Marc Klok dkk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Abdul percaya dengan kekuatan timnas Indonesia saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong bisa memenangkan pertandingan tersebut. Apalagi, kata dia, di Piala Asia 2023 lalu Indonesia juga bisa mengalahkan Vietnam 1-0.

"Waktu itu kan mayoritasnya pemain muda, nah sekarang ini pemainnya (Indonesia) kayanya lebih jago-jago lagi. Mudahan-mudahan sih menang ya, karena kita pengen lihat langsung kemenangan Indonesia di sini (GBK)," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement