Kamis 21 Mar 2024 20:55 WIB

Kapten Barcelona Belum Juga Terima Proposal Perpanjangan Kontrak

Barcelona kurang menghormati sosok sang kapten.

Kapten Barcelona Sergi Roberto.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Kapten Barcelona Sergi Roberto.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Sergi Roberto tidak menjalani musim dengan mudah, berjuang melawan cedera yang tak henti-hentinya dan kesulitan mendapatkan menit bermain meski menjadi kapten Barcelona.

Namun, dia tidak mengecewakan manajer ketika dipercaya dengan menit bermain. Pemain berusia 32 tahun itu memainkan cameo yang mengesankan melawan Napoli di babak sistem gugur UCL pekan lalu dan menindaklanjutinya dengan penampilan solid melawan Atletico Madrid di akhir pekan.

Baca Juga

Mengingat ini adalah pertandingan pertamanya dalam waktu hampir dua bulan, penampilannya cukup menginspirasi.

Kontrak kapten klub saat ini dengan Barcelona akan berakhir musim panas ini. Meski Xavi sangat vokal mendukung pembaruan kontraknya, keputusannya untuk hengkang di musim panas juga membuat masa depan Roberto berada di area abu-abu.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Kamis (21/3/2024), sang gelandang belum menerima panggilan atau proposal dari Joan Laporta mengenai perpanjangan kontrak hingga hari ini.

Barcelona menghargai pengalaman, kepemimpinan, dan keserbagunaan sang pemain dan melihatnya sebagai bagian dari rencana untuk musim depan.  Namun, kesinambungannya akan sangat bergantung pada pelatih untuk musim depan, yang mana hal itu sendiri masih belum jelas.

Tim Azulgrana tidak melihat pembaruan dengan pandangan buruk, namun melihat sentimen yang sama dari para pemain bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk membahas pembaruan.  Bagaimanapun, Roberto dan Barcelona fokus pada bisnis akhir musim ini dan tidak ingin ada gangguan.

Sebagai Blaugrana sejati, Roberto selalu mengutamakan klub dan musim panas mendatang juga demikian.

Dia tidak akan memaksakan kesinambungannya jika dia merasa dewan atau manajemen tidak mempercayainya, karena dia mendapat tawaran dari Arab Saudi dan MLS.

Namun, jika klub menginginkan pembaruan, dia tidak akan ragu untuk bertukar tanda tangan dan bertahan selama satu tahun tambahan.

Mengingat perannya dalam membina talenta-talenta muda dan memimpin dengan memberi contoh, pemain veteran ini mungkin akan bertahan.  Namun, seperti yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, perpanjangan kontraknya bisa saja terjadi hingga akhir musim sebelum pengumuman dibuat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement