Kamis 21 Mar 2024 22:35 WIB

Hore, Timnas Indonesia Taklukkan Vietnam 1-0 di SUGBK!

Timnas Indonesia naik ke posisi kedua Grup F berkat kemenangan atas Vietnam.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi seusai mengalahkan Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Pada pertandingan itu Indonesia menang dengan skor 1-0. Gol timnas Indonesia lahir dari kaki Egy Maulana Vikri di menit ke-52.
Foto:

Pergantian dilakukan oleh Shin Tae-yong dengan menarik keluar Nathan Tjoe-A-On, Yakob Sayuri dan Hokky Caraka dan memasukkan Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Egy Maulana Vikri pada awal babak kedua. Indonesia tampil lebih agresif sejak paruh kedua dimulai. 

Tim Merah Putih menekan dan punya peluang dari lemparan ke dalam. Pratama Arhan yang menjadi spesialis lemparan ke dalam melakukan aksinya, tapi kiper Filip keluar untuk menepis ancaman tersebut. 

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-52. Peluang tercipta dari lemparan ke dalam yang dilakukan Arhan. Ia melempar langsung ke arah gawang, bola liar berhasil dimanfaatkan Egy Maulana yang berada di mulut gawang. Skor 1-0 untuk Indonesia. 

Peluang dimiliki Marselino pada menit ke-70 saat ia menerima umpan dari Witan di sisi kanan kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tembakan ke gawang dari sudut sempit. Namun Filip masih dapat menepisnya, kemudian bola kedua disapu keluar oleh bek Vietnam. 

Indonesia hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-90. Umpan tarik Arhan berhasil diteruskan dengan sontekan ke gawang oleh Egy. Namun sambil menjatuhkan badan, Filip berhasil menepis bola dengan ujung jarinya yang cukup membuat si kulit bundar melenceng tipis di samping gawangnya. Egy dan beberapa pemain Indonesia tampak tak percaya percobaan itu gagal berbuah gol.

Vietnam kemudian berusaha mengejar ketertinggalan sepanjang lima menit tambahan waktu. Namun kemenangan tetap menjadi milik Indonesia hingga peluit panjang berbunyi.

photo
Pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka berebut bola dengan pemain Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Pada pertandingan itu Indonesia menang dengan skor 1-0. Gol timnas Indonesia lahir dari kaki Egy Maulana Vikri di menit ke-52. - (Republika/Edwin Dwi Putranto)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement