Jumat 22 Mar 2024 20:56 WIB

Marquez Tercepat pada Sesi Latihan Pertama MotoGP Portugal

Marquez mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 40,484 detik.

Pembalap baru Gresini Racing Marc Marquez
Foto: EPA-EFE/Danny Vela
Pembalap baru Gresini Racing Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Gresini Racing Marc Marquez keluar sebagai pembalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Jumat (22/3/2024).

Marquez mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 40,484 detik pada sesi tersebut, sementara Maverick Vinales (Aprilia Racing) berada di belakangnya, terpaut 0,165 detik saja dari sang juara dunia delapan kali.

Baca Juga

Lebih lanjut, pembalap Red Bull KTM Brad Binder belum meninggalkan posisi tiga besar sejak awal musim hingga kini, dengan selisih 0,205 detik dari Marquez.

Rekan satu tim Binder, Jack Miller, juga tampil kompetitif dan berharap bisa memperbaiki performanya dari seri pertama. Ia menyelesaikan sesi latihan bebas pertama di posisi keempat dengan margin 0,356 detik dari pemimpin balapan.

Duo Prima Pramac Franco Morbidelli dan Jorge Martin masing-masing finis di posisi lima dan enam, dengan selisih waktu 0,377 detik dan 0,422 detik.

Melengkapi daftar 10 besar pada sesi ini adalah Alex Rins (Monster Energy Yamaha), local hero Miguel Oliveira (Trackhouse Racing), Alex Marquez (Gresini Racing), dan Joan Mir (Repsol Honda).

Sementara itu, beberapa pembalap kuat seperti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) terpental dari daftar 10 besar dan harus mencoba untuk memperbaiki penampilan mereka pada Sabtu (23/3/2024).

Esok hari, para pembalap akan melakoni sesi latihan kedua (17.00 WIB), kualifikasi (18.00 WIB), dan Sprint (22.00 WIB). Selanjutnya, balapan utama diadakan pada Ahad (24/3/2024) pukul 21.00 WIB.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement