Jumat 22 Mar 2024 22:50 WIB

FunVolleyBall: Timnas Voli Putri Indonesia Tantang Klub Red Sparks yang Diperkuat Megawati

Laga timnas voli putri Indonesia dengan Red Sparks berlangsung di Indonesia Arena.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Voli Putri Korea Red Sparks dipastikan akan tampil di Jakarta pada 20 April 2024 di Indonesia Arena. Megawati dkk akan menantang Timnas Voli Putri Indonesia.
Foto: Republika/Fitriyanto
Tim Voli Putri Korea Red Sparks dipastikan akan tampil di Jakarta pada 20 April 2024 di Indonesia Arena. Megawati dkk akan menantang Timnas Voli Putri Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim voli putri Korea Selatan Daejeon CheongKwanJang Red Sparks dipastikan akan hadir ke Jakarta pada Sabtu (20/4/2024). Tim yang diperkuat pemain Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi ini akan menghadapi timnas voli putri Indonesia dalam ajang FunVolleyBall.

Kedatangan tim asal kota Daejeon itu merupakan hasil inisiatif Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dengan Kemenpora RI. Plt. Direktur LPDUK Kemenpora Ferdinand K. Tangkudung mengungkapkan bahwa pihaknya memastikan kedatangan Megawati dkk ke Ibu Kota. Nantinya ajang akbar tersebut akan digelar di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga

“Red Sparks dipastikan akan bermain di Jakarta melawan tim voli putri Indonesia All Stars. Mereka akan tanding di Indonesia Arena dan rencananya akan ada juga jumpa fan dengan para pemain Red Sparks,” ungkap Ferdinand saat jumpa pers Jumat (22/3/2024) di kawasan SCBD Jakarta.

Senada dengan Ferdinand, Menpora Dito Ariotedjo berharap dengan adanya uji coba ini bisa membawa dampak terhadap perkembangan voli Tanah Air.

Ke depannya diharapkan dengan adanya kedatangan Red Sparks bisa membuka pintu kerja sama lainnya antara Indonesia dengan Korea di ranah bola voli.

“Acara pertandingan persahabatan ini merupakan simbol kerja sama yang dilakukan kami dengan duta besar Korea. Saya berharap ke depannya ada tindak lanjut dari kerja sama ini dari Korea dan Indonesia untuk pembinaan voli di Tanah Air,” tambah Dito.

Kedatangan rombongan Megawati ke Jakarta disambut baik oleh Ketum PBVSI, Imam Sudjarwo. Pria kelahiran 17 Februari 1956 itu mengungkapkan, selain mengadakan pertandingan persahabatan, tim voli putri Indonesia yang tampil akan dipersiapkan buat miniatur Indonesia ke depannya.

Diharapkan selain dari sisi hiburan, ada keseriusan yang ditampilkan skuad asuhan Pedro Lilipaly itu. "Saya berharap dalam laga persahabatan ini para pemain bisa semangat dan all out. Tidak ada target khusus dan diharapkan para pemain bisa semangat, punya motivasi, dan menjaga kekompakan,” ujar Imam.

Red Sparks menjadi buah bibir dengan hadirnya pemain Indonesia Megawati di tim trsbut. Pemain-pemain lain seperti Park Hye-Min, Yeum Hye-seon, hingga Giovanna Milana merupakan pilar tim ini, yang diharapkan akan tampil di arena berkapasitas 16 ribu penonton.

Tiket yang dijual ke publik rencananya dilepas sebanyak 12 ribu lembar dengan harga termurah Rp 150 ribu sampai paling mahal Rp 5 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement