Sabtu 23 Mar 2024 21:21 WIB

Bagas/Fikri ke Final Swiss Open Setelah Kalahkan Leo/Daniel

Bagas/Fikri menang dengan rubber game atas Leo/Martin.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana lolos ke final Swiss Open.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana lolos ke final Swiss Open.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan tempat di babak final turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-19, 21-15 di St Jakobshalle, Sabtu (23/4/20240).

Bagas/Fikri yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini tampil menekan dan agresif sejak awal gim pertama, meskipun Leo/Daniel mengejar dan mencoba memperkecil jarak perolehan poin mereka.

Baca Juga

Sempat unggul cukup jauh 7-4, Bagas/Fikri kemudian tidak berkutik dengan ganda putra unggulan ketiga yang berhasil menyamakan kedudukan 7-7. Sejak saat itu, kedua pasangan saling berebut angka dengan ketat, sebelum akhirnya Bagas/Fikri merebut interval gim pertama 11-10.

Selepas turun minum, pasangan berjuluk BaKri itu mencoba mempertahankan dominasi mereka. Namun, sang juara bertahan Indonesia Masters tak kehilangan fokus dan mencoba untuk kembali mengejar dan menyamakan kedudukan 18-18.

Di poin-poin tua, permainan berlangsung lebih cepat, dan akhirnya Bagas/Fikri memenangkan gim pertama dengan skor tipis 21-19.

Beralih ke gim kedua, kedua pasangan kembali terlibat dalam perburuan poin yang ketat. Papan skor beberapa kali menunjukkan angka yang sama sebelum akhirnya Bagas/Fikri kembali merebut interval gim kedua.

Setelah jeda, juara All England Open 2022 itu mencoba kembali menekan rekan satu negaranya, dan hal tersebut terbukti membuahkan hasil.

Bagas/Fikri pun sempat unggul cukup jauh 17-12 dari The Babies, dan terus mempertahankan dominasinya sampai menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Dengan ini, maka Bagas/Fikri menyusul langkah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di babak final Swiss Open 2024, Ahad (24/3/2024).

Lanny/Ribka sebelumnya memenangkan laga all Indonesian lainnya atas unggulan pertama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melalui rubber game 13-21, 21-10, 23-21.

Sementara itu, masih ada ganda putra lainnya, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang akan berhadapan dengan pasangan unggulan Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak semifinal hari ini.

Lebih lanjut, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan wakil Jepang Nozomi Okuhara untuk memperebutkan tempat di babak pamungkas.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement