Sabtu 23 Mar 2024 23:15 WIB

Sabar/Reza Kalah dari Wakil Inggris, All Indonesian Final di Swiss Open 2024 Urung Tersaji

Sabar/Reza kalah dari Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 22-20, 8-21, dan 15-21.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Sabar Karyaman Gutama,Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.
Foto: Republika/Fitriyanto
Sabar Karyaman Gutama,Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia nyaris mencatatkan All Indonesian Final di Swiss Open 2024, seperti yang terjadi di All England sebelumnya. Sayangnya, pasanganan Sabar Karyawan Gutama/Mohamad Reza Pahlevi Isfahani harus terhenti langkahnya di semifinal dan gagal menyusul jejak Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sudah memastikan tiket final.

Dalam pertandingan Sabtu (23/3/2024) malam di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabar/Reza harus mengakui keunggulan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 22-20, 8-21, dan 15-21.

Baca Juga

Sabar/Reza bermain cukup baik di gim satu dengan menyalip perolehan poin lawan usai tertinggal 19-20 untuk berbalik menang 22-20. Namun di gim kedua mereka tampil dalam tekanan sehingga kalah telak 8-21. Gim ketiga pun mereka gagal mengimbangi lawan yang menempati unggulan delapan.

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri besok malam akan menantang Lane/Vendy untuk memperebutkan gelar juara Swiss Open 2024. Satu wakil Indonesia lainnya yang ke final adalah ganda putri Lanny/Ribka yang mengalahkan rekan sendiri Apriyani/Fadia. 

Indonesia berpeluang menambah satu wakil lagi ke final. Saat ini tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung sedang bermain melawan wakil Jepang Nozomi Okuhara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement