Senin 25 Mar 2024 22:46 WIB

Spalletti Bocorkan Skuad Timnas Italia yang akan Dipakai di Euro 2024

Italia tampil sangat meyakinkan jelang Euro 2024.

Head coach of the Italy national team, Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Head coach of the Italy national team, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti memastikan jika skuadnya untuk Euro 2024 tidak akan banyak berubah dengan skuad yang ada pada jeda internasional kali ini.

Dikutip dari laman Football Italia, Senin (25/3/2023), Spalletti mengungkapkan secara keseluruhan dirinya puas dengan pemain-pemain yang dipanggil pada jeda internasional ini.

Baca Juga

Spalletti bahkan berani mengatakan jika mayoritas pemain yang ada saat ini akan kembali dipanggil ketika Euro 2024 digelar pada Juni hingga Juli.

"Kami pulang ke rumah dengan kesadaran bahwa banyak dari pemain ini akan menjadi bagian dari skuad terakhir untuk Euro 2024," ungkap Spalletti.

"Kami juga meninggalkan beberapa pemain di rumah yang mungkin bisa bermain di sana, dan beberapa lagi yang bermain untuk tim U-21," sambungnya.

Pada dua pertandingan persahabatan yang telah dilalui, Italia tercatat mampu menorehkan sapu bersih dengan mengalahkan Venezuela 2-1 dan Ekuador 2-0.

Ketika melakoni dua pertandingan tersebut, Spalletti diharapkan banyak pihak dapat memberikan debut timnas kepada penyerang Lorenzo Lucca dan gelandang Michael Folurunsho, namun harapan itu tak terwujud.

"Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan dan menyeimbangkan waktu bermain untuk semua orang kecuali Folorunsho dan Lucca yang memiliki beberapa masalah kebugaran," kata Spalletti.

"Tapi kami memainkan dua pertandingan yang sangat bagus dan di pertandingan kedua kami menyelesaikan beberapa hal yang perlu diselesaikan. Kami hanya bisa mengucapkan selamat kepada para pemain kami," ujar dia.

Pada Euro 2024 di Jerman pertengahan tahun ini, Italia tergabung di Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement