Selasa 26 Mar 2024 18:01 WIB

Vietnam Vs Indonesia, Ketum PSSI: Kita Berikan yang Terbaik untuk Merah-Putih Hari Ini

Indonesia siap pecahkan rekor berusia 20 tahun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Tim nasional Indonesia akan kembali menghadapi Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini pertandingan dimainkan di markas sang rival. Tepatnya di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB. Seperti biasa, Erick memberikan dorongan untuk para jawara tanah air yang akan bertempur di lapangan. 

"Kita berikan yang terbaik untuk merah putih hari ini. Ayo kita dukung Garuda," tulis Erick di Instagramnya.

Baca Juga

Indonesia di atas angin. Beberapa hari lalu, Marselino Ferdinan dkk berjaya atas lawan yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Gol tunggal Egy Maulana Vikri ke gawang Vietnam, menjadi pembeda.

Sayangnya, STY belum bisa menurunkan kekuatan maksimal di Hanoi. Ada beberapa perubahan dalam komposisi line up awak merah-putih. Sang arsitek memanggil tiga nama baru, yakni kiper Ernando Ari, gelandang Rachmat Irianto, dan bek Muhammad Ferarri. 

Ia merespons situasi terkini. Ernando menggantikan Nadeo Argawinata yang cedera. Rachmat mengisi pos yang ditinggalkan Marc Klok. Sama seperti Nadeo, Klok juga mendekam di ruang perawatan. Kemudian Ferarri menambal kekurangan di lini belakang.

Itu karena Sandy Walsh terkena akumulasi kartu kuning. Sebelumnya, Elkan Baggott dan Jordi Amat juga terkapar. Untungnya, Asnawi Mangkualam Bahar sudah bebas dari hukuman. 

Masih ada kabar baik untuk penggemar Garuda, sebagai penyeimbang. Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, tersedia. Artinya secara aturan, telah memenuhi persyaratan untuk dimainkan.

Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F  pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Garuda mengantongi empat poin dari tiga pertandingan. Vietnam di urutan ketiga.

Skuat polesan  Philippe Troussier mengemas tiga angka. Irak berada di singgasana Grup F dengan mengoleksi sembilan poin. Filipina di urutan terakhir. Armada Azkals baru mendulang sebiji angka.

Duel Vietnam versus Indonesia di Hanoi diprediksi memanas sejak menit pertama. Perang urat syaraf antara kedua tim terus terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Penikmat sepak bola tanah air, bisa menyaksikan siaran langsungnya di RCTI dan Sporstars.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement