Selasa 26 Mar 2024 14:55 WIB

Ini Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Vietnam Vs Indonesia di Hanoi Nanti Malam

Pertandingan akan disiarkan langsung oleh salah satu tv lokal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
Foto: Republika/Edwin Putranto
Pemain timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Tim nasional Indonesia akan kembali bertemu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini duel berlangsung di markas sang rival.

Tepatnya di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB. Jelas, tak ada target lain yang diusung pasukan Garuda. Skuad polesan Shin Tae-yong mengincar kemenangan. Ini demi memuluskan langkah Marselino Ferdinan dan rekan-rekan ke putaran selanjutnya.

Baca Juga

Beberapa hari lalu, Timnas Indonesia meraih hasil positif atas lawan yang sama. Awak merah putih unggul 1-0 atas the Golden Star Warriors, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (21/3/2024) malam WIB. Egy Maulana Vikri mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

The Golden Star Warriors bertekad melakukan pembalasan. Anak asuh Philippe Troussier mentas di kandang sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang, Do Hung Dung dan rekan-rekan.

Sebuah keuntungan untuk Vietnam dari sisi psikologis. Namun hal ini justru menjadi tantangan menarik untuk pasukan STY. Terutama melihat peningkatan kualitas permainan Indonesia belakangan ini.

Skuat Garuda butuh ujian nyata. Sayangnya, STY belum bisa menurunkan kekuatan maksimal di Hanoi. Ada beberapa perubahan dalam komposisi line up awak merah-putih.

Sang arsitek memanggil tiga nama baru. Ada kiper Ernando Ari, gelandang Rachmat Irianto, dan bek Muhammad Ferarri. Ia merespon situasi terkini. 

Ernando menggantikan Nadeo Argawinata yang cedera. Rachmat mengisi pos yang ditinggalkan Marc Klok. Sama seperti Nadeo, Klok juga mendekam di ruang perawatan. Kemudian Ferarri menambal kekurangan di lini belakang.

Itu karena Sandy Walsh terkena akumulasi kartu kuning. Sebelumnya, Elkan Baggott dan Jordi Amat juga terkapar. Untungnya, Asnawi Mangkualam Bahar sudah bebas dari hukuman. 

Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F  pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Garuda mengantongi empat poin dari tiga pertandingan. Vietnam di urutan ketiga.

Skuad polesan Philippe Troussier mengemas tiga angka. Irak berada di singgasana Grup F dengan mengoleksi sembilan poin. Filipina di urutan terakhir. Armada Azkals baru mendulang sebiji angka.

Duel Vietnam versus Indonesia di Hanoi diprediksi memanas sejak menit pertama. Perang urat syaraf antara kedua tim terus terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Penikmat sepak bola tanah air, bisa menyaksikan siaran langsungnya di RCTI dan Sporstars.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement