Rabu 27 Mar 2024 06:37 WIB

Gol Telat Bellingham Hindarkan Inggris dari Kekalahan Lawan Belgia

Inggris bermain imbang 2-2 melawan Belgia dalam laga persahabatan.

Jude Bellingham dari Inggris
Foto: AP/Abbie Parr
Jude Bellingham dari Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Inggris terhindar dari kekalahan setelah bermain imbang 2-2 lawan Belgia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Youri Tielemans mencetak dua gol untuk Belgia dalam pertandingan ini. Sedangkan dua gol Inggris dicetak oleh Ivan Toney dan Jude Bellingham.

Baca Juga

Youri Tielemans membuka keunggulan Belgia pada menit ke-11. Kesalahan Jordan Pickford membuang bola dimanfaatkan Tielemans yang dengan tenang memasukkan bola dari jarak dekat.

Ivan Toney membuat skor 1-1 pada menit ke-17 lewat sepakan penaltinya yang gagal dihalau kiper Belgia Matz Sels.

Inggris sempat berbalik unggul pada menit ke-27 lewat Jarrod Bowen setelah menyundul bola di depan gawang. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena Bowen dalam posisi offside.

Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol kedua Tielemans. Diawali umpan Lukaku dari sisi kanan, bola mengarah ke tiang jauh dan Tielemans berhasil menanduk masuk ke gawang Pickford.

Pada babak kedua, Inggris menaikkan intensitas serangan dan berupaya untuk bisa menyamakan skor. Namun, gol penyeimbang baru muncul menjelang akhir pertandingan.

Jude Bellingham menyamakan skor 2-2 pada menit ke-9o+4 lewat sepakan ke tiang dekat, setelah menerima umpan Bowen. Pertandingan berakhir tidak lama kemudian.

Hasil ini berarti Inggris tanpa kemenangan dalam dua laga uji coba terakhir setelah pekan lalu kalah 0-1 dari Brasil.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement