Sabtu 30 Mar 2024 09:05 WIB

Xavi Sebut Dua Nama Ini adalah Masa Depan Sepak Bola Barcelona

Xavi optimisti akan masa depan cerah Barcelona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/Toni Albir
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi mengatakan Lamine Yamal dan Pau Cubarsi adalah masa depan sepak bola Barcelona. Kedua remaja tersebut kembali setelah menjadi bagian dari skuad Spanyol selama sepekan terakhir.

Mengenai Yamal, Xavi seperti dikutip Tribal Football berkata, "Saya melihatnya sangat tenang. Dia mencerna dengan baik segala sesuatu yang terjadi padanya meski usianya masih belia. Dia sangat menyadari situasinya. Saya melihatnya dengan lebih rendah hati dari sebelumnya."

Baca Juga

"Dia menunjukkan kepada kita bahwa dia adalah pesepakbola yang berbeda, yang akan menandai sebuah era di Barca. Dia sangat spesial seperti yang ditunjukkannya bersama tim nasional," ujarnya.

"Kami bekerja sama seperti pemain lain di staf, dengan kerja spesifik dan kekuatan fisik. Dia masih remaja. Secara mental, saya melihatnya sebagai anak yang ceria, menyenangkan, dan suka bercanda... dia membawakan apa yang dia inginkan dengan baik."  dia mengalaminya. Tim dan grup telah menerimanya dengan sangat baik, kami membantunya dan dia membantu kami. Saya melihatnya bahagia, semuanya positif."

Ketika ditanya apa langkah selanjutnya untuk Lamine dan Cubarsí, Xavi menjawab, "Biarkan mereka melanjutkan ke level mereka. Barca adalah eselon tertinggi di dunia sepak bola elite, tim besar, dan tim Spanyol adalah salah satu yang terbaik. Mereka  memiliki semuanya, kami berada di hadapan dua pesepak bola yang dapat menandai sebuah era di klub dan dunia sepak bola." 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement