Sabtu 30 Mar 2024 04:06 WIB

Arteta Ingin Arsenal Nikmati Momen Penting Hadapi Man City di Etihad

Arsenal memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan kunggulan satu poin atas City.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin timnya menikmati momen melawan Manchester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada Ahad (31/3/2024). Arteta meyakini, City telah meningkatkan level sepak bola secara global dan memiliki pelatih terbaik dunia dalam diri Pep Guardiola.

Arsenal memuncaki klasemen Liga Primer Inggris berbekal 64 poin, dengan 10 pertandingan tersisa dalam perburuan gelar yang menegangkan dengan. Sebab, City yang berada di urutan ketiga hanya tertinggal satu angka dengan 63 poin. Liverpool di posisi kedua dengan 64 poin, hanya kalah selisih gol dari Arsenal.

Baca Juga

Arsenal puasa kemenangan selama sembilan tahun berlaga di Stadion Etihad. Bila bisa memecahkan rekor buruk itu, akan menjadi dorongan besar bagi harapan the Gunners untuk meraih gelar.

"Kami telah melakukan banyak hal untuk berada di posisi seperti ini dan sekarang kami harus menerima dan menikmati momen ini dan melakukannya. (City) telah meningkatkan standar di liga ini, saya pikir di sepak bola secara umum, ke level yang belum pernah terlihat sebelumnya," kata Arteta kepada para pewarta pada Jumat (29/3/2024), dikutip Reuters.

Menurut Arteta, itulah keindahan dari sepak bola yang membuat dia dan Arsenal berusaha menjadi lebih baik. City menantang para pesaingnya menjadi lebih banyak dan harus mengimbangi kecepatan mereka. 

"Itulah yang sedang kami coba lakukan," kata dia.

The Gunners terus mengimbangi dalam beberapa pekan terakhir, memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka di liga dan mencetak 33 gol. Namun menjelang kunjungan ke Etihad, Arteta masih menantikan apakah Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes akan fit untuk bermain pada laga ini.

Saka mundur dari skuad Inggris karena cedera hamstring, sedangkan Martinelli (cedera kaki) dan Gabriel (Achilles) tidak bermain bersama Brasil.

 

“Ada kemungkinan,” kata Arteta soal peluang bermain ketiganya. “Mereka belum berlatih, tapi besok kami ada sesi latihan lagi.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement