Kamis 28 Mar 2024 20:24 WIB

Direktur Olahraga Arsenal Susun Daftar Striker yang Cocok untuk Arteta

The Gunners telah dikaitkan dengan penandatanganan striker.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale (tengah) dan rekan satu timnya merayakan setelah tim memenangkan adu penalti babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan leg kedua antara Arsenal dan Porto di London, Inggris, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale (tengah) dan rekan satu timnya merayakan setelah tim memenangkan adu penalti babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan leg kedua antara Arsenal dan Porto di London, Inggris, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Direktur Olahraga Arsenal, Edu, menyusun daftar 10 pemain striker untuk jendela transfer musim panas. Arsenal sedang mencari striker berkualitas tinggi di akhir musim dan Edu sudah mengumpulkan informasi tentang opsi terbaik untuk Mikel Arteta. Arsenal sedang menilai pilihan mereka untuk jendela transfer musim panas.

The Gunners telah dikaitkan dengan penandatanganan striker dalam dua jendela transfer terakhir, tapi, seperti kebanyakan tim Liga Premier lainnya, memilih untuk tidak mengeluarkan banyak uang pada bulan Januari, sebagian karena pertimbangan Financial Fair Play.

Baca Juga

Arsenal mengeluarkan 105 juta poundsterling untuk mengontrak Declan Rice musim panas lalu dan 65 juta poundsterling untuk Kai Havertz dan mencatat kerugian sebesar 52,1 juta poundsterling untuk tahun ini hingga 31 Mei 2023 dalam hasil yang dirilis pada awal bulan.

Arsenal tidak mampu mengeluarkan uang tunai untuk mendapatkan striker berkualitas tinggi pada bulan Januari dan, sejauh ini, keputusan itu terbukti benar, dengan tim Arteta mencetak gol pada tahun 2024. Namun, terlepas dari bagaimana musim 2023/2024 mereka berjalan, Arsenal ingin meningkatkan opsi mereka di lini depan, dengan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah menjadi satu-satunya penyerang tengah konvensional saat ini.

Kebutuhan ini sangat mendesak mengingat Nketiah terus dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain, dengan Crystal Palace menjadi salah satu klub yang berminat. Striker Brentford Ivan Toney adalah target jangka panjang The Gunners, tetapi mereka sadar akan terseret ke dalam perang penawaran, dengan Thomas Frank memasang label harga 100 juta poundsterling untuk pemain bintangnya.

Mirror Football memahami bahwa Arsenal juga telah mengincar Benjamin Sesko, yang mencetak 11 gol dalam 34 pertandingan musim ini sejak meninggalkan Red Bull Salzburg ke RB Leipzig di musim panas. Namun dia hanyalah satu dari sejumlah striker muda yang dinilai oleh direktur olahraga Edu.

Seperti dilansir football London, Arsenal adalah salah satu dari banyak klub yang mengincar Viktor Gyokeres, yang sedang on fire sejak bergabung dengan Sporting Lisbon dari Coventry musim panas lalu. Gyokeres telah mencetak 36 gol dan 14 assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan, berusia 25 tahun dengan perawakan tinggi dan kecepatan yang luar biasa, memiliki semua atribut untuk sukses di Premier League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement