Sabtu 30 Mar 2024 18:38 WIB

Jelang Lawan Arsenal, Rodri Tegaskan Target Man City Kembali Incar Treble

Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City pada Ahad (31/3/2024).

Gelandang Manchester City Rodri (kanan).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City Rodri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mengincar kemenangan atas pesaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris, Arsenal, sata kedua tim berhadapan di Stadion Etihad, Ahad (31/3/2024). Kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri City untuk kembali meraih trofi di sejumlah kompetisi, kata gelandang the Citizens Rodri.

Tiga tim teratas di klasemen Liga Primer Inggris terpisah satu poin setelah 28 pertandingan. Arsenal dan Liverpool sama-sama mengumpulkan 64 poin dan Manchester City di tempat ketiga dengan 63 poin.

Baca Juga

Rodri menilai hasil laga ini tidak akan menjadi penentu gelar juara, tapi itu akan sangat penting untuk kepercayaan diri City. 

"Kami akan menunjukkan kepada mereka bahwa kami ada di sini lagi. Bukan hanya pertandingan ini yang seperti final, tapi semuanya dari sekarang hingga akhir musim. Kami masih berada di setiap kompetisi, tapi pertandingan apa pun yang Anda kalah bisa membuat Anda tersingkir," kata Rodri, dikutip Reuters.

“Itulah level yang dituntut liga ini dari Anda, untuk mencapai antara 90 dan 100 poin untuk bisa memenangkan liga. Jadi, kami harus memenangkan hampir setiap pertandingan dan itu dimulai melawan Arsenal, yang saat ini menjadi pemimpin liga.”

Selain terlibat dalam perburuan gelar Liga Inggris, City juga pernah mencapai perempat final Liga Champions dan semifinal Piala FA.

Rodri tidak segan-segan membahas ambisi klub untuk menyamai treble bersejarah musim lalu. "Tujuan kami pada dasarnya adalah ini: jika kami mampu menunjukkan bahwa kami bisa memenangkan semua yang kami menangkan musim lalu, mengapa kami tidak bisa melakukannya lagi? Tentu saja, ini sangat sulit untuk dilakukan, dunia sepak bola sangat sulit, tapi kami akan mengambil langkah demi langkah,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement