Sabtu 30 Mar 2024 21:56 WIB

Newcastle Kalahkan West Ham dalam Drama Tujuh Gol

Newcastle menang 4-3 atas West Ham.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Newcastle United
Foto: Richard Sellers/PA via AP
Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Laga seru terjadi dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang mempertemukan Newcastle United melawan West Ham United. Dalam laga yang berlangsung Sabtu (30/3/2024) di Kandang Newcastle St James Park, tuan rumah menang 4-3.

Alexander Isak membawa publik St James Park bersorak di menit ke-6. Gol cepatnya dari tendangan pinalti membuat Newcastle memimpin 1-0. 

Baca Juga

Tersengat dengan gol cepat tuan rumah, tim tamu meningkatkan serangannya. Hasilnya dua gol mampu mereka ciptakan di babak pertama yang membuatnya membalikkan keadaan unggul dengan skor 2-1.

Kedua gol balasan West Ham di babak pertama terjadi pada menit 21 melalui Michael Antoni, meneruskan umpan Lucas Paqueta. Gol kedua dicetak Mohammed Kudus pada menit 45+10 hasil umpan Jarrod Bowen.

Memasuki babak kedua, tuan rumah berupa untuk mengejar ketinggalannya. Tetapi justru mereka kembali kebobolan di menit 48. Gol ini dicetak Jarrod Bowen, gantian dia mendapat umpan dari Mohammed Kudus.

Tertinggal 1-3, tuan rumah tak putus asa. Tiga gol pun mampu mereka ciptakan sehingga mampu memgembalikan keadaan menjadi 4-3.

Ketiga gol tersebut masing-masing dicetak Isak pada menit 77 melalui pinalti , serta dua gol lagi dari Harvey Barnes pada menit 83 dan 90.  Walaupun wasit memberikan tambahan waktu hingga sembilan menit tak ada lagi gol tercipta.

Dengan hasil ini Newcastle naik ke posisi delapan dengan nilai 43, setingkat dibawah West Ham di posisi tujuh yang mengoleksi nilai 44. Namun Newcastle masih menyimpan satu pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement