Senin 01 Apr 2024 16:26 WIB

Ketenangan Mo Salah Dkk, Bawa Liverpool ke Singgasana

Hasil demikian membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Luis Diaz (Kiri) dari Liverpool berlari selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brighton & Hove Albion di Liverpool, Inggris, Ahad (31/3/2024).
Foto: EPA
Luis Diaz (Kiri) dari Liverpool berlari selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Brighton & Hove Albion di Liverpool, Inggris, Ahad (31/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool meraih hasil positif saat bertemu Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Reds unggul tipis 2-1 atas Brighton di Stadion Anfield, Ahad (31/3/2024) malam WIB.

Mentas di rumah sendiri, sang raksasa diprediksi menang mudah. Namun situasi pertandingan berlangsung ketat. Baru dua menit laga berjalan, gawang sang raksasa sudah kebobolan. Sepakan Danny Welbeck menggetarkan jala Caoimhin Kelleher.

Baca Juga

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui aksi Luis Diaz. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, skuad polesan Jurgen Klopp berbalik memimpin.  Pada menit ke-65, tendangan kaki kiri Mohamed Salah menembus sudut kanan gawang lawan.

Klopp menyukai mentalitas pasukannya. Dalam keadaan tertinggal, armada the Reds tidak menunjukkan kepanikan. Sebelumnya, ia sempat khawatir Virgil van Dijk dan rekan-rekan bakal sedikit gugup.

"Namun para pemain sangat tenang, dan saya sangat menyukainya. Saya pikir, kami semua sepakat, kami pantas memenangkan pertandingan ini. Jadi sore yang sangat menyenangkan," kata juru taktik berkebangsaan Jerman itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (1/4/2024).

Ia mengaku melihat banyak aksi spesial. Sejumlah pemain muda tampil fantastis. Conor Bradley dan Jarell Quansah  bermain seperti orang yang sudah malang-melintang di level atas, selama bertahun-tahun. 

Klopp juga terkesan dengan upaya para gelandangnya. Wataru Endo bekerja keras sepanjang pertandingan. Alexis Mac Allister menjadi pembeda. Nama yang disebut terakhir mampu melihat celah dalam ruang sempit, lalu memberikan sederet umpan kunci ke penggawa tuan rumah lainnya. 

Tak lupa ia menyinggung Joe Gomez. Belakangan, Gomez menjadi bek serba bisa. Seseorang yang mampu berperan sebagai palang pintu dan fullback.

"Ya, saya penggemar terbesar dari anak-anak ini. Saya tidak terkejut jika mereka benar-benar tampil di level tertinggi," ujar Klopp.

Hasil demikian membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 67 poin, the Reds unggul dua angka atas Arsenal di kursi runner up. Persaingan terus memanas.

Juara bertahan Manchester City ada di peringkat ketiga. City mengoleksi 64 poin. Selanjutnya, Liverpool menjamu Sheffield United di Anfield, pada Jumat (5/4/2024) pukul 01.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement