Senin 01 Apr 2024 18:51 WIB

Madrid Atasi Bilbao, Ancelotti Langsung Singgung Ambisi Kalahkan City di Liga Champions

Tampil di markas sendiri, Los Blancos menggebrak sejak awal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid perkasa saat bertemu Athletic Bilbao pada journada ke-30 La Liga Spanyol musim 2023/24. El Real unggul 2-0 atas Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (1/4/2024) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, Los Blancos menggebrak sejak awal. Baru delapan menit pertandingan berjalan, tuan rumah berhasil unggul. Rodrygo Goes mencatatkan namanya di papan. Striker asal Brasil itu membuat sang raksasa menjuh di menit ke-73.

Baca Juga

"Rodrygo tampil hebat dan membuat perbedaan," kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia kembali memainkan formasi dua penyerang. Situasi demikian tak menghalangi Rodrygo berkreasi. Menurut Don Carlo, brace ini menjadi bukti lain, pesepak bola 23 tahun itu bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini depan.

Ia tidak membantah, terkadang di laga tertentu, sang penyerang mengalami kebuntuan. Menurutnya itu hal normal. Semua juru gedor pernah mengalaminya. Terpenting, secara natural penggawa tim nasional Brasil itu piawai menjalankan tugas dengan baik.

"Saya pikir dia bagus di mana pun, walaupun orang bilang dia bermain lebih baik di sisi kiri. Ingat, dia mencetak dua gol di semifinal Liga Champions, saat bermain di sisi kanan," ujar Ancelotti.

Sang entrenador mengevaluasi performa beberapa andalannya. Rodrygo jadi pembeda. Sayangnya, Jude Bellingham tidak tampil dalam performa optimal.

Ancelotti mengetahui hal itu. Ia memahaminya. Gelandang timnya tersebut, baru saja menjalani agenda padat bersama tim nasional Inggris.

"Hari ini Bellingham tidak segar seperti biasanya. Dia memainkan dua pertandingan yang sangat intensi untuk Inggris," ujar Don Carlo.

Meski demikian, ini bukan sesuatu yang menjadi masalah. Terpenting kemenangan bisa diraih. Hasil tersebut membuat Madrid kokoh di singgasana klasemen sementara.

Dengan mengantongi 75 poin, El Real unggul delapan angka atas Barcelona di urutan kedua. La Liga menyisakan delapan pertandingan lagi. Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik.

Selanjutnya, Madrid fokus ke Eropa. Los Blancos akan bertemu Manchester City pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Partai tersebut berlangsung di Bernabeu, Rabu (10/4/2024) pukul 02.00 WIB.

"Semua pemain harus berada di level terbaiknya untuk mengalahkan City," ujar Ancelotti, menegaskan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement