Selasa 02 Apr 2024 05:52 WIB

Inter Milan Hanya Butuh Tiga Kemenangan Lagi untuk Juara Serie A Liga Italia

Inter mengalahkan Empoli 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Italia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Inter Milan Federico Dimarco seusai menjebol gawang Empoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Selebrasi pemain Inter Milan Federico Dimarco seusai menjebol gawang Empoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan mengambil langkah maju berikutnya menuju gelar Serie A Liga Italia. Nerazzurri memetik kemenangan mudah 2-0 atas tim yang sedang berjuang Empoli di Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (2/4/2024) dini hari WIB. 

Tambahan tiga poin dari laga pekan ke-30 ini telah mempertahankan keunggulan 14 poin Inter di puncak klasemen atas AC Milan di posisi kedua. Kemenangan nyaman itu membuat Inter hanya memerlukan 11 poin lagi. Namun tiga kemenangan dari delapan pertandingan tersisa cukup untuk menyegel gelar, karena Inter akan berhadapan langsung dengan Milan pada laga pekan ke-33.

Baca Juga

Federico Dimarco membawa Inter unggul pada menit kelima sebelum pemain pengganti Alexis Sanchez memastikan poin di depan pendukung tuan rumah yang bergembira dengan sembilan menit tersisa.

Inter membuka skor berkat produk akademi Dimarco, yang melepaskan tendangan first-time dari umpan Alessandro Bastoni. Gol ini memisahkan tuan rumah dari lawan mereka yang penuh semangat hampir sepanjang pertandingan.

Itu merupakan assist ketiga Bastoni dalam tiga pertandingan liga dan bek Italia itu bercanda soal aurasi umpannya. "(Assist) itu yang terburuk, penyelesaian akhir Dimarco membuatnya terlihat jauh lebih baik," kata Bastoni dikutip dari France24, Selasa (2/4/2024).

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini karena kami baru saja keluar dari jeda internasional dan tidak pernah mudah untuk meraih kemenangan setelah berkeliling dunia," ujar Bastoni menambahkan. 

Sejatinya pasukan Simone Inzaghi jauh dari performa gemilang yang mereka tunjukkan sebelum tersingkir dari Liga Champions oleh Atletico Madrid bulan lalu. Namun Inter hanya kehilangan dua poin sejak pergantian tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement