Selasa 02 Apr 2024 12:19 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Newcastle United Vs Everton di Liga Primer Inggris

Newcastle akan menjamu Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Newcastle United Anthony Gordon
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Pemain Newcastle United Anthony Gordon

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Beberapa jam lagi, Newcastle United melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/24. Newcastle berjumpa Everton pada pekan ke-30 kompetisi tersebut.

The Magpies bertindak sebagai tuan rumah di Stadion St James' Park, Rabu (3/4/2024) pukul 01.30 WIB. Seperti biasa Liga Primer selalu menyajikan partai ketat.

Baca Juga

Mentas di kandang sendiri, Newcastle bakal mendapat sedikit keuntungan dari sisi psikologis. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Bruno Guimaraes dan rekan-rekan. The Magpies sangat butuh hasil positif agar menembus zona Eropa.

Saat ini, skuad polesan Eddie Howe berada di peringkat kedelapan klasemen sementara. Namun kubu tamu juga menginginkan kemenangan. The Toffees tertahan di tangga ke-16. Jelas, armada Merseyside Biru sedang berusaha menghindari zona degradasi sejauh mungkin. Terlebih ada potensi hukuman pengurangan poin tambahan dari Liga Primer.

Menarik dinantikan bagaimana pertandingan ini berjalan. Penikmat sepak bola di Tanah Air bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming vidio.com. 

Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah. Eddie Howe bakal memakai formasi 4-3-3. Ia menurunkan Martin Dubravka di bawah mistar gawang. 

Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Lewis Hall di kiri, Emil Krafth di kanan. Duet Dan Burn - Fabian Schar mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ada Joe Willock di kiri, Bruno Guimaraes di tengah, Sean Longstaff di kanan.

Terakhir di lini depan. Harvey Barnes di kiri, Jacob Murphy di kanan. Lalu Alexander Isak bertugas sebagai penyerang tengah alias ujung tombak.

Beralih ke Everton. Sean Dyche memakai formasi 4-4-1-1. Ia menurunkan Jordan Pickford di bawah mistar gawang. 

Di depan Pickford berdiri empat bek sejajar. Vitaliy Mykolenko di kiri, Ben Geodfrey di kanan. Duet Jarrad Branthwaite - James Tarkowski, mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke lini kedua. Empat orang bercokol di sana. Di sayap kiri- kanan, ada Dwight McNeil - Ashley Young. Lalu di sektor gelandang tengah ada James Garner (kiri), Amadou Onana (kanan). Mereka mendukung Abdoulaye Doucoure di posisi penyerang lubang, dan Beto di sektor ujung tombak.

Prediksi Starting XI 

Newcastle United: Dubravka, Hall, Krafth, Burn, Schar, Willock, Guimaraes, Longstaff, Barnes, Murphy, Isak

Pelatih: Eddie Howe

Everton: Pickford, Mykolenko, Godfrey, Branthwaite, Tarkowski, McNeil, Young, Garner, Onana, Doucoure, Beto

Pelatih: Sean Dyche

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement