Selasa 02 Apr 2024 18:02 WIB

Jadwal dan Prediksi Starting XI Derby London, West Ham Tantang Tottenham Hotspur

West Ham bertindak sebagai tuan rumah di London Stadium.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga West Ham United vs Tottenham Hotspur (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Laga West Ham United vs Tottenham Hotspur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah derby London tersaji pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris musim 2023/24. West Ham United berjumpa Tottenham Hotspur.

West Ham bertindak sebagai tuan rumah di London Stadium, Rabu (3/4/2024) pukul 02.15 WIB. Dua tim yang sedang berada di zona Eropa bertempur di lapangan.

Baca Juga

Aroma persaingan sesama klub ibu kota Inggris turut menyemarakkan suasana. Mentas di kandang sendiri, the Hammers bakal mendapat sedikit keuntungan. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Lucas Paqueta dan rekan-rekan.

Namun Spurs bukan lawan sembarangan. The Lilywhites datang ke London Stadium dengan modal mentereng. Skuad polesan Ange Postecoglou baru saja meraih tiga kemenangan di empat pertandingan terakhir. 

Semua bumbu yang ada menambah tinggi tensi jalannya laga di depan mata. Penikmat sepak bola di tanah air bisa menyaksikan siaran langsungnya lewat layanan streaming video.com. 

Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari West Ham, pelatih David Moyes memakai formasi 4-2-3-1. Ia menurunkan Lukasz Fabianski di bawah mistar gawang. 

Di depan sang kiper berdiri empat bek sejajar. Emerson di kiri, Vladimir Coufal di kanan. Duet Kurt Zouma - Konstantinos Mavropanos mengisi pos palang pintu. 

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Tomas Soucek di kiri, James Ward-Prowse di kanan.

Mochammed Kudus di menyusur di sayap kiri. Jarrod Bowen bergerak di sayap kanan. Lucas Paqueta beroperasi di area nomor 10 alias gelandang serang. Mereka mendukung Michail Antonio di sektor ujung tombak.

Beralih ke Tottenham Hotspur. Ange Postecoglou juga memakai formasi 4-2-3-1. Ia menurunkan Guglielmo Vicario di bawah mistar gawang Spurs. 

Di depan sang kiper berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Destiny Udogie, di kanan, Pedro Porro. Duet Micky van de Ven - Cristian Romero mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Di sebelah kiri ada Giovani Lo Celso, di kanan Pape Sarr.

Lalu Son Heung-min menyusur area sayap kiri. Brennan Johnson bergerak di sayap kanan. James Maddison mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Richarlison de Andrade berperan sebagai ujung tombak.

Prediksi Starting XI West Ham vs Tottenham Hotspur

West Ham: Fabianski, Emerson, Coufal, Zouma, Mavropanos, Soucek, Ward-Prowse, Kudus, Bowen, Paqueta, Antonio

Pelatih: David Moyes

Tottenham Hotspur: Vicario, Udogie, Porro, Van de Ven, Romero, Lo Celso, Sarr, Heung-min, Johnson, Maddison, Richarlison

Pelatih: Ange Postecoglou

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement