Selasa 02 Apr 2024 23:05 WIB

Tak Masuk Poin Olimpiade, Indonesia Open 2024 Tetap Dibanjiri Pemain Top Dunia

Indonesia sebagai tuan rumah, tentu akan menerjunkan seluruh kekuatan terbaiknya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan 4-9 Juni 2024. Dari Kiri: Armand Darmadji (ketua Panpel), Christeven Mergonoto (CMO Kapal Api Group), Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting dan Ricky Soebagja (Kabid Binpres PP PBSI).
Foto: Republika/Fitriyanto
Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan 4-9 Juni 2024. Dari Kiri: Armand Darmadji (ketua Panpel), Christeven Mergonoto (CMO Kapal Api Group), Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting dan Ricky Soebagja (Kabid Binpres PP PBSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publik pecinta bulu tangkis di Tanah Air akan kembali mendapat sajian istimewa turnamen bulutangkis berkelas dunia dalam tajuk Kapal Api Indonesia Open 2024. Turnamen bergengsi ini rencananya digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada tanggal 4-9 Juni 2024.

Turnamen yang masuk dalam kategori HSBC BWF World Tour Super 1000 menyediakan hadiah 1,3 juta Dollar AS. Meskipun penghitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 sudah berakhir pada akhir April 2024, turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 tetap sangat penting untuk menentukan seeding atau unggulan pemain pada Olimpiade Paris nanti.

Baca Juga

"Kendati point race ke Olimpiade Paris 2024 sudah berakhir pada akhir April 2024, turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 saya nilai tetap sangat bergengsi dan bakal dibanjiri para pemain bintang untuk datang ke Jakarta," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja dalam konferensi pers jelang kejuaraan dan dilanjutkan acara buka puasa bersama di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

"Top committed players sudah pasti turun untuk menghindari denda, juga selain memperebutkan prize money yang menggiurkan dalam jumlah besar, ajang ini bisa dimanfaatkan para pemain sebagai penentuan seeding pada Olimpiade Paris 2024, Juli-Agustus nanti. Kapal Api Indonesia Open 2024 juga kami yakini akan menjadi test event terakhir untuk mengukur kekuatan satu sama lain sebelum dihelatnya. Olimpiade," jelas Ricky.

Disampaikan oleh Ricky, Indonesia sebagai tuan rumah, tentu akan menerjunkan seluruh kekuatan terbaiknya. Nama-nama bintang seperti Jonatan Christie, Anthon Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan sejumlah nama lainnya tentu sia berlaga di depan publik sendiri.

"Bicara soal prestasi, momentum keberhasilan Indonesia pada All England lalu dengan raihan dua gelar juara lewat Jonatan di tunggal putra yang mengalahkan Ginting pada all Indonesian final dan Fajar/Rian di ganda putra tentu harus dijaga dan diteruskan Kapal Api Indonesia Open 2024. Apalagi ini berlangsung di Istora yang tentu saja para pemain bintang kita bakalan didukung penuh para badminton lovers," tutur Ricky.

Sementara menurut Christeven Mergonoto, Chief Marketing Officer PT Kapal Api Group pihaknya untuk kali kedua setelah tahun 2023 kembali menjadi sponsor utama perhelatan bulutangkis terakbar di Tanah Air. Ia mengaku merasa begitu bangga karena bisa ikut terlibat dalam mendukung kejayaan olahraga bulutangkis Indonesia yang telah mengukir begitu banyak prestasi hebat di pentas dunia.

"Turnamen bulutangkis Indonesia Open adalah kompetisi badminton kelas dunia yang sangat spesial. Untuk itu, bersama secangkir semangat kopi Kapal Api, mari kita dukung tim bulutangkis Indonesia untuk bisa berjaya di depan publik sendiri. Kopi Kapal Api, secangkir semangat Indonesia," ujar Christeven.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement