Rabu 03 Apr 2024 08:40 WIB

Timnas Indonesia U-23 Latihan Perdana di Dubai, Cuaca dan Kondisi Para Pemain Baik

Shin Tae-yong mengatakan fokus untuk menyongsong laga perdana Piala Asia U-23.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Latihan timnas Indonesia U-23 di Dubai.
Foto: dok PSSI
Latihan timnas Indonesia U-23 di Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Tim nasional Indonesia U-23 sudah menjalani latihan perdana di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4/2024). Garuda muda beraktivitas di lapangan Humaidal Tayer Stadium, di Kompleks Al Nasr SC, Dubai. 

Menu latihan perdana ini masih cukup ringan. Hanya recovery dan penyesuaian fisik. Bisa dimaklumi karena skuad polesan Shin Tae-yong baru saja menempuh perjalanan panjang.

Baca Juga

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca cukup baik, kondisi para pemain juga baik," kata Shin di situs resmi PSSI, yang dikutip pada Rabu (3/4/2024).

Tak sekadar berlatih, para pemain juga akan menjalani dua partai pemanasan. Pertama, menghadapi Arab Saudi pada Jumat (5/4/2024). Tiga hari berselang, Indonesia berjumpa Uni Emirat Arab. Dua partai uji coba ini berlangsung secara tertutup. 

Shin mengatakan, timnas U-23 akan fokus lebih dahulu ke dua pertandingan tersebut. "Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April," kata Shin.

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Setelah melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan meladeni Australia tiga hari berselang dan Yordania pada 21 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement