Rabu 03 Apr 2024 13:46 WIB

Kecewa Gagal Hajar Arsenal, City Siap Jadikan Aston Villa Pelampiasan

Man City akan meladeni Aston Villa di Stadion Etihad, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ruben Dias dari Manchester City
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Ruben Dias dari Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa hari lalu, Manchester City gagal merasakan kemenangan saat bertemu Arsenal. City ditahan imbang the Gunners 0-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Tampil di Stadion Etihad, tuan rumah mendominasi penguasaan bola. Skuad polesan Pep Guardiola mengurung dari segala arah. Namun sulit bagi the Sky Blues untuk menembus pertahanan lawan.

Baca Juga

Bek Manchester Biru Ruben Dias meminta rekan-rekannya merespons rasa kecewa setelah diimbangi Arsenal, dengan cara yang positif. Mereka harus kembali tancap gas kembali ke jalur kemenangan. 

"Tentu saja itu membuat frustrasi karena tidak memenangkan pertandingan. Namun kami harus mengatasi rasa frustrasi itu dan menggunakan dengan cara yang benar," kata Dias, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (3/4/2024).

Beberapa jam lagi, Man City bertemu Aston Villa di pentas Liga Primer. The Sky Blues kembali bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Etihad, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB.

Dias menegaskan, kans mereka untuk kembali ke singgasana masih terbuka. Petualangan belum berakhir. Ada sembilan partai tersisa yang harus dijalani di liga domestik.

"Masih cukup banyak pertandingan untuk dimainkan, dan banyak hal bisa terjadi," ujar palang pintu tim nasional Portugal itu.

City patut waspada. Sebab Villa bukan lawan sembarangan. Fakta menunjukkan hal itu. Pada pertemuan pertama di Birmingham, sang juara bertahan takluk 0-1 oleh skuad polesan Unai Emery. Saat itu, John McGinn dan rekan-rekan membuat City kesulitan mengembangkan permainan.

"Kita tahu betapa bagusnya mereka, dengan hanya melihat klasemen. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami harus menampilkan yang terbaik untuk memenangkannya," ujar Dias.

Kedua tim sama-sama berada di zona top four. City di posisi ketiga masih harus bertarung dengan Arsenal dan Liverpool untuk merebut trofi. Villa di tangga keempat, hanya perlu mempertahankan apa yang ada demi tiket Liga Champions musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement