Rabu 03 Apr 2024 13:56 WIB

Timnas Indonesia U-23 Fokus Tingkatkan Ketahanan Fisik dan Kekompakan

Timnas Indonesia U-23 menjalani TC di Dubai, UEA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Latihan timnas Indonesia U-23 di Dubai.
Foto: dok PSSI
Latihan timnas Indonesia U-23 di Dubai.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Tim nasional Indonesia U-23 sudah memasuki hari kedua menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Agenda Garuda Muda di sana tak sekadar berlatih, melainkan juga menjalani dua laga uji coba.

Pertama, Indonesia menghadapi Arab Saudi. Duel berlangsung pada Jumat (5/4/2024). Tiga hari berselang, Indonesia berjumpa UEA. 

Baca Juga

Laga-laga pemanasan ini berlangsung secara tertutup. Ini menjadi Kesempatan bagi masing-masing pelatih untuk fokus mencari strategi terbaik jelang turnamen.

"Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti," kata STY di situs resmi PSSI, yang dikutip pada Rabu (3/4/2024).

Shin akan menggunakan dua laga uji coba tersebut untuk mendapatkan gambaran komposisi pemain terbaik untuk menghadapi Qatar pada laga pembuka Piala Asia U-23. Kedua tim akan bertarung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB.

FIFA dan AFC menetapkan tim peringkat satu, dua, dan tiga di Piala Asia U-23 akan meraih tiket langsung berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Lalu tim yang finis di urutan keempat akan menjalani playoff melawan wakil Afrika untuk lolos ke Paris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement