Rabu 03 Apr 2024 18:25 WIB

Rapat Exco PSSI: Penetapan Waktu Kongres Serta Percepatan Transformasi Wasit

Rapat Exco PSSI memutuskan kongres PSSI akan dilaksanakan 10 Juni 2024.

Rep: Fitriyanto/ Red: Erdy Nasrul
Erick Thohir memimpin rapat exco PSSI
Foto: PSSI
Erick Thohir memimpin rapat exco PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penetapan waktu kongres PSSI serta percepatan Transformasi wasit Indonesia menjadi keputusan dalam Rapat Exco PSSI yang digelar pada Rabu (3/4/2024) di Jakarta. Hal ini diungkapkan ketua umum PSSI Erick Thohir.

Rapat Exco PSSI memutuskan kongres PSSI akan dilaksanakan 10 Juni 2024. Dimana pada kongres tersebut akan dibahas pemaparan program kerja tahun 2025 serta audit keuangan PSSI.

Baca Juga

Dalam pertemuan yang juga dihadiri pengelola Liga, dibahas untuk pengaturan jadwal Liga sepak bola yang diselaraskan dengan program Timnas Indonesia. 

Tak kalah penting dalam rapat Exco PSSI dibahas percepatan Transformasi wasit Indonesia dengan menghadirkan Wakil Komisi Wasit Yoshimi Ogawa. 

Menurut Erick nantinya akan ada digitalisasi perwasitan. "Seluruh wasit masuk ke dalam suatu sistem dari Inggris, semua kejadian atau keputusan yang diambil wasit semua tersimpan dalam sistem tersebut. Jadi wasit dapat belajar dari kejadian tersebut."

"Kalau ada klub yang merasa dirugikan dengan keputusan wasit, selain klub dapat melaporkan kejadian dan meminta challenge juga nanti akan kelihatan kinerja wasit dan sistem tersebut," ujar Erick Rabu (3/4) di Jakarta.

"Kita juga tahun depan akan mendatangkan wasit baik dari Liga Jepang ataupun Liga Inggris untuk memimpin di Liga sebulan. Jadi lebih independen serta akan ada transfer pengetahuan dari para wasit yang datang ke Indonesia tersebut," ungkap Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement