Kamis 04 Apr 2024 05:56 WIB

Tiga Gol Foden Bawa Manchester City Kalahkan Aston Villa

Man City menang 4-1 tapi tetap berada di peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris.

Pemain Manchester City Phil Foden.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Manchester City Phil Foden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City berhasil memetik kemenangan 4-1 saat menjamu tim peringkat empat, Aston Villa dalam matchday ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad pada Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Phil Foden menjadi bintang utama dalam pertandingan ini berkat trigolnya. Sebelum itu, Rodri membuka keunggulan bagi City.

Baca Juga

Berdasarkan laman resmi Liga Inggris, Manchester City masih menempati posisi tiga klasemen dengan mengumpulkan 67 poin. City saat ini memiliki poin yang sama dengan Liverpool, tapi kalah dalam selisih gol. The Reds sendiri saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara, tetapi terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal. Manchester City beberapa kali kerepotan dengan sejumlah peluang yang diciptakan tamunya.

Meski begitu, City bisa unggul lebih dulu pada menit ke-11. Jeremy Doku mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti yang berhasil disambar oleh Rodri menjadi gol skor menjadi 1-0.

Villa membalas sembilan menit berselang. Jhon Duran memaksakan skor imbang 1-1 pada menit ke-20. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama apik Duran dengan Morgan Rogers.

Menyerang dari sisi kiri, Duran memberikan operan satu-dua dengan Rogers. Saat operan dilakukan, bek kanan Man City Rico Lewis terlambat mengantisipasi pergerakan Duran, sehingga tanpa kesulitan menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-20.

Foden membawa klubnya kembali unggul 2-1 lewat sebuah gol tendangan bebas di injury time babak pertama. Skor bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, City masih mendominasi Villa. Dua peluang langsung dibuat pada awal babak kedua lewat aksi Doku dan Silva. 

Villa bukan tanpa perlawanan, mereka mengancam lewat Douglas Luiz dan Clement Lenglet. Namun, upaya mereka belum bisa menjebol gawang Stefan Ortega.

Setelah beberapa kali percobaan, City akhirnya mendapat gol ketiganya. Foden mencatat gol keduanya pada menit ke-62 usai memaksimalkan umpan Rodri. Skor menjadi 3-1.

Foden tampil luar biasa dalam pertandingan ini setelah mencetak gol ketiganya pada menit ke-69. Foden melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal dihentikan kiper Robin Olsen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement