Kamis 04 Apr 2024 06:40 WIB

Mikel Arteta Berikan Pujian kepada Smith Rowe Usai Kemenangan Arsenal Atas Luton

Emile Smith Rowe berperan dalam dua gol kemenangan Arsenal atas Luton Town.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Emile Smith Rowe
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Arsenal Emile Smith Rowe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta memuji Emile Smith Rowe setelah Arsenal mengalahkan Luton Town 2-0 untuk kembali ke puncak Liga Primer Inggris, Kamis (4/4/2024). Smith Rowe mendapatkan kesempatan langka menjadi starter melawan tim yang berjuang menghindari degradasi tersebut. Arteta melakukan perubahan dari tim yang bermain imbang 0-0 dengan Manchester City pada akhir pekan.

Ini kesempatan bagi Smith Rowe untuk mengesankan manajernya dan menunjukkan bahwa dia dapat berkontribusi saat Arsenal mengincar gelar Liga Primer Inggris pertama mereka sejak 2004.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun itu berperan dalam kedua gol tersebut, mencegat pemain Luton untuk menginisiasi gol pembuka yang dicetak Martin Odegaard. Ia kemudian memberikan umpan silang yang memaksa Daiki Hashioka secara tidak sengaja menjebol gawang sendiri.

Smith Rowe digantikan Jorginho pada menit ke-85 dan menerima tepuk tangan meriah dari para pendukung Arsenal yang memenuhi Stadion Emirates. 

"Saya sangat terkesan dengannya. Dia telah berlatih dengan sangat baik dan kami merasa permainan ini cocok untuk kami," kata Arteta tentang Smith Rowe.

Arteta mengaku sangat senang dengan penampilan Rowe. Ia memuji pergerakan Rowe dan cara sang pemain mengubah arah. 

"Dia bermain fisik hari ini tanpa bola, dia ingin mewujudkan sesuatu. Sulit untuk menghentikannya dan dia banyak membantu kami memenangkan pertandingan," puji Arteta.

Menurut Arteta, April ini menjadi bulan yang sibuk sehingga ia membutuhkan semua pemain. Untuk itu, ia sedang dengan kembalinya sejumlah pemain. Juga bisa dipercayanya para pemain cadangan mengemban tugas lebih besar.

"Kami memulainya dengan baik lagi setelah jeda internasional dan berikutnya adalah Brighton," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement