Kamis 04 Apr 2024 08:39 WIB

Guardiola Kehabisan Kata-Kata Puji Rodri Usai Kemenangan Besar City Atas Villa

Man City mengalahkan Aston Villa 4-1 di Stadion Etihad.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Rodri (kanan).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City Rodri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola puas melihat kinerja pasukannya saat bertemu Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. City unggul 4-1 atas Villa di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Secara khusus, Guardiola memuji penampilan Rodrigo Hernandez Cascante. Menurutnya, sosok yang dipanggil Rodri itu gelandang nomor enam alias jangkar terbaik saat ini. Eks Atletico Madrid ini turut membobol gawang lawan.

Baca Juga

Selain mencetak gol, Rodri sangat berpengaruh pada alur permainan the Citizens. Ia penghubung lini belakang dan lini depan. Agresivitas dan intelegensinya membuat the Sky Blues sangat dinamis dalam menguasai pertandingan.

"Rodri yang terbaik. Di posisinya dia yang terbaik. Dia bisa melakukan segalanya. Kualitasnya dalam membaca permainan. Mentalitasnya. Dia selalu siap. Rodri berada di puncak, teratas. Apa yang bisa kukatakan? Tim lain tidak memiliki pemain seperti dia. Dia sangat baik dalam segala hal," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menurut sang arsitek, mereka punya sosok lain yang sewaktu-waktu bisa bermain di area tersebut. Namun ketika Rodri tampil terasa  berbeda. Semuanya lebih cair dan efektif.

Guardiola melihat sang gelandang tak hanya cerdas secara taktikal. Rodri juga kuat dalam hal fisik dan teknik. "Dia rekrutan luar biasa untuk Manchester City," ujar Pep.

Rodri sendiri turut berbicara setelah kemenangan ini. Ia memilih memuji Phil Foden yang bersinar terang di Stadion Etihad. Pesepak bola 23 tahun itu tiga kali merobek jala tim tamu. Salah satunya lewat tendangan bebas rendah dari jarak sekitar 18 meter.

"Dia berkembang setiap tahunnya. Dia bisa mencetak gol dengan cara apa pun yang dia inginkan. Dia punya kualitas spesial," ujar Rodri.

Ia ikut bahagia melihat rekannya tersebut. Total Foden sudah mengoleksi 21 gol sepanjang musim ini bergulir. Catatan fantastis untuk seseorang yang bukan penyerang murni.

Hasil ini membuat Man City masih di peringkat ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 67 poin, City tertinggal sebiji angka di belakang Arsenal di singgasana. Selanjutnya the Citizens bertemu tuan rumah Crystal Palace. Duel tersebut berlangsung di Selhurst Park, London, Sabtu (6/4/2024) pukul 18.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement