Kamis 04 Apr 2024 09:39 WIB

Arteta Ungkap Sensasi Bawa Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Arsenal untuk sementara menggusur Liverpool di puncak klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Arsenal
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal trengginas saat bertemu Luton Town dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Gunners unggul 2-0 atas Luton di Stadion Emirates, London, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri membuat skuad polesan Mikel Arteta semakin digdaya. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk berkembang. Martin Odegaard dan rekan-rekan mendominasi sejak awal hingga akhir.

Baca Juga

Alhasil, Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara. Arteta diminta mengutarakan perasaan setelah membawa pasukannya duduk di singgasana.

"Itu berarti kami berada di sana (bersaing dengan yang terbaik). Kami sangat dekat (dengan gelar juara). Kami menunjukkan konsistensi dan kualitas untuk bertarung di posisi yang kami miliki saat ini. Sekarang sudah selesai, kami bisa tidur, makan, dan melakukan persiapan dengan baik, fokus ke Brighton," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Selanjutnya, Arsenal dijadwalkan bertemu Brighton and Hove Albion. Duel berlangsung di markas lawan. Tepatnya di American Express Stadium, Sabtu (6/4/2024) pukul 23.30 WIB.

Saat ini, Bukayo Saka dan rekan-rekan menikmati dinginnya pucuk. Namun situasi bisa berubah dalam beberapa jam ke depan. Tergantung hasil pertandingan Liverpool versus Sheffield United.

Laga the Reds kontra Sheffield dimainkan di Stadion Anfield, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Jika tim polesan Jurgen Klopp menang, maka komposisi kembali seperti di pekan sebelumnya. Mohamed Salah dkk balik lagi ke puncak, dan Arsenal di kursi runner up.

"Saya tahu mereka akan bermain besok. Saya akan menontonnya, karena saya suka menyaksikan tim-tim papan atas bermain," ujar Arteta.

Sang arsitek baru saja membuat lima perubahan di starting XI timnya. Sosok seperti Emile Smith Rowe dan Reiss Nelson turun sejak awal. Arteta menyukai kinerja yang ditunjukkan nama-nama tersebut.

Menurutnya, semua pemainnya bisa memberi dampak positif jika dalam keadaan fit. Ia hanya memerlukan momen tepat untuk melakukan rotasi. Ia senang para pemain tersebut merespons dengan baik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement