Kamis 04 Apr 2024 17:35 WIB

Tiba di Dubai, Rafael Struick dan Ivar Jenner Langsung Berlatih dengan Timnas U-23

Rafael dan Ivar menempuh penerbangan 6,5 jam menuju Dubai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Rafael Struick
Foto: Dok PSSI
Rafael Struick

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Kabar baik untuk penggemar timnas Indonesia. Rafael Struick dan Ivar Jenner sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (3/4/2024).

Dua pemain diaspora itu bergabung dengan para penggawa timnas Indonesia U-23 yang sudah lebih dulu berada di sana. Sebagian besar telah beraktivitas sejak Selasa (2/4/2024). 

Baca Juga

"Rafa dan Ivar sudah tiba. Memulai dengan latihan sore," demikian unggahan instagram Timnas Indonesia, yang dikutip pada Kamis (4/4/2024).

Dua sosok tersebut berkumpul bersama rekan-rekannya di lapangan. Mereka melakukan pemanasan. Ada juga sesi di mana para pemain ini membentuk lingkaran sambil mendengarkan arahan dari tim pelatih.

Ivar dan Rafael mengaku menjalani perjalanan 6,5 jam untuk sampai di Dubai. Mereka mengaku siap untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia di Piala Asia U-23.

"Saya senang berada di sini dan bersemangat untuk kembali bermain di Piala Asia," kata Ivar.

Rafael pun mengiyakan pernyataan rekannya. "Mari lihat apa yang bisa kita lakukan," tegas Rafael.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah, Australia, dan Yordania. Laga perdana Indonesia di Piala Asia, menghadapi Qatar di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB. Selanjutnya, pada partai kedua, Indonesia jumpa Australia. Laga ini berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB. 

Lalu Garuda Muda menjalani pertandingan pamungkas di babak penyisihan dengan menghadapi Yordania. Partai tersebut dimainkan di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Doha, Ahad (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan aturan, tim peringkat satu, dua, dan tiga di Piala Asia U-23, otomatis meraih tiket Olimpiade 2024. Lalu tim yang finis di urutan keempat, akan menjalani playoff melawan wakil Afrika untuk lolos ke Paris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement