Jumat 05 Apr 2024 15:08 WIB

Hattrick ke Gawang MU, Palmer Merasa Baru Saja Jalani Duel Gila

Chelsea dan MU bergantian memimpin sampai the Blues akhirnya keluar sebagai pemenang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cole Palmer dari Chelsea (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 3-3 pada pertandingan Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: EPA
Cole Palmer dari Chelsea (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 3-3 pada pertandingan Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cole Palmer menjadi sosok pembeda saat Chelsea FC mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Blues unggul 4-3 atas United, di Stadion Stamford Bridge, London, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

Palmer mencetak hatrrick ke gawang Andre Onana. Ia telah mengoleksi 19 gol sepanjang musim ini bergulir dari berbagai ajang.

Baca Juga

Khusus di Liga Primer, sang gelandang serang sudah 16 kali mengoyak jala lawan. Kali ini the Red Devils jadi korban keganasan pesepak bola 21 tahun itu. 

Setelah duel berlangsung, Palmer tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia merasa baru saja menjalani pertandingan yang gila. Sosok yang juga bisa berperan sebagai winger itu berbicara apa adanya. Kedua tim jual beli serangan dari awal sampai akhir.

Tuan rumah memimpin 2-0 terlebih dahulu. Namun MU bangkit hingga menyamakan kedudukan. Sampai turun minum, skor imbang 2-2.

Selepas jeda, United berbalik memimpin 3-2 hingga waktu normal berakhir. Kemenangan Setan Merah lepas dari genggaman. The Blues mencetak dua gol di injury time.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan ketika saya mencetak gol, tapi saya bersemangat. Hattrick pertama saya, saya senang karena hal itu. Pada akhirnya ini adalah kegilaan," ujar Palmer.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino turut bereaksi. Pochettino memuji kiprah wonderkid timnya itu. Seseorang yang bersinar terang pada musim perdana di Stamford Bridge. 

Palmer langsung menjadi andalan the Blues dalam waktu singkat. Manajemen London Biru membuat keputusan tepat, mengeluarkan 42,5 juta pounds ketika merekrut yang bersangkutan dari Manchester City. Minimal sampai sejauh musim ini berjalan. 

"Dengan penampilannya hari ini, mustahil untuk mengatakan dia bukan pemain top," ujar Pochettino.

Palmer mulai menuliskan kisah fantastis. Ia termasuk pemain yang "menggendong" Chelsea di periode rumit. Masih belia tapi harus bertanggung jawab mengembalikan klub besar ke jalur semestinya.

Chelsea masih di papan tengah klasemen sementara Liga Primer, tepatnya di urutan ke-10. Selanjutnya the Blues jumpa tuan rumah Sheffield United di Bramall Lane pada akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement