Jumat 05 Apr 2024 18:06 WIB

Klopp Cerita Percakapan Singkat dengan Ayah Mac Allister Setelah Liverpool Bekuk Sheffield

Peran Mac Allister menentukan kemenangan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Sheffield United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris,  Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Sheffield United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Alexis Mac Allister terus menjadi salah satu sosok penting dalam permainan Liverpool. Mac Allister mengisi lini tengah the Reds.

Ia tak sekadar piawai mengatur tempo dan menjaga keseimbangan, melainkan juga mampu mencetak gol.  Teranyar, sepakan keras sang gelandang merobek jala Sheffield United.

Baca Juga

Liverpool bertemu Sheffield dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Reds unggul 3-1 atas the Blades di Stadion Anfield, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan penting yang membuat tuan rumah kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun secara khusus memberikan pujian kepada Mac Allister.

"Pemain yang sangat penting bagi kami, sungguh seseorang yang luar biasa. Saya bertemu ayahnya setelah pertandingan. Dia bilang 'terima kasih', saya bilang 'gracias'! Itu percakapan lengkapnya. Saya juga bilang 'Hola',  dan kemudian bahasa Spanyolku berakhir," kata Klopp kepada awak media, dikutip dari laman resmi klubnya.

Sebuah pertemuan singkat yang penuh keakraban. Sang arsitek lalu fokus membahas kualitas Mac Allister. Ia menilai orang-orang juga melihat hal yang sama.

Manajemen membuat keputusan tepat saat membeli yang bersangkutan dari Brighton and Hove Albion. Hasilnya kelihatan. Sepanjang musim ini bergulir, Macca telah tampil dalam 36 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol.

"Saya senang untuk Liverpool, karena kami mendapatkannya," ujar Klopp.

Dengan mengantongi 70 poin, the Reds unggul dua angka atas the Gunners di urutan kedua. Manchester City di tangga ketiga mengoleksi 67 poin.

Persaingan memanas. Para raksasa tersebut memiliki delapan pertandingan tersisa. Semuanya terasa seperti final.

Selanjutnya Liverpool akan menjalani partai klasik. Anak asuh Klopp bertamu ke markas Manchester United. Laga ini berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024) pukul 21.30 WIB.

"Itu pertandingan besar, sesuatu yang dinanti-nantikan," tutur kapten the Reds, Virgil Van Dijk.

Beberapa pekan lalu, kedua tim jumpa di perempat final Piala FA. MU mengalahkan Merseyside Merah 4-3 di arena yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement