Jumat 05 Apr 2024 18:42 WIB

Erik Ten Hag Sesali Kesalahan Pengambilan Keputusan oleh Pemain Manchester United-nya

Diogo Dalot dengan kikuk memberikan penalti yang dikonversi Palmer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bruno Fernandes dari Manchester United (Kiri) beraksi melawan Conor Gallagher dari Chelsea (kanan) pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.
Foto: EPA
Bruno Fernandes dari Manchester United (Kiri) beraksi melawan Conor Gallagher dari Chelsea (kanan) pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di London, Inggris, Jumat (5/4/2024). Dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Erik ten Hag menyesali pengambilan keputusan yang dilakukan para pemain Manchester United setelah kekalahan menyakitkan 4-3 dari Chelsea di Liga Primer Inggris, Jumat (5/4/2024). Setan Merah kebobolan gol pada menit ke-110 dan 111 dari Cole Palmer, yang menyelesaikan hattrick luar biasa untuk memberikan kekalahan ke-12 di Liga Primer Inggris bagi tim Ten Hag musim ini.

Sebelumnya, Brentford juga menyamakan kedudukan pada menit ke-99 melawan Manchester United pada Ahad (31/3/2024) dan Chelsea menjadi tim domestik ketiga yang mengamankan kemenangan melawan mereka melalui gol tambahan waktu musim ini setelah Arsenal dan Fulham.

Baca Juga

Diogo Dalot dengan kikuk memberikan penalti yang dikonversi Palmer untuk menjadikannya 3-3 dan bek kanan itu memulai serangan putus asa sejak babak kedua dimulai dengan serangan balik Chelsea. Palmer yang tidak terkawal kemudian menerima bola dari tendangan sudut dan melakukan tendangan yang dibelokkan melewati Andre Onana.

"Tentu saja, hal itu paling membuat saya frustrasi. Kami memulai pertandingan dengan buruk, membuat kesalahan individu," kata Ten Hag mengenai gol di menit-menit akhir, dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (5/4/2024).

Ten Hag merasa timnya mendominasi permainan dalam pertandingan tersebut, di mana mereka berjuang keras untuk kembali ke permainan dan membalikkan keadaan. Setan Merah pun sempat unggul 3-2 melalui sepak bola yang sangat bagus, brilian, dan mencetak gol-gol hebat.

Namun, kata Ten Hag, pemainnya tidak bisa mengatasi lawannya di masa tambahan waktu. "Kami tidak berhasil meraih kemenangan dan tentu saja, itu membuat frustrasi. Saya tidak tahu apa itu tapi apa yang membuat Anda harus melakukan pekerjaan Anda dan mereka tahu pekerjaan mereka dan kemudian Anda harus membuat keputusan yang tepat," kata dia.

"Dan kami tidak mengambil keputusan yang tepat, kami tidak bereaksi cukup cepat untuk menghindari situasi ini," ujarnya menambahkan.

Ia pun langsung mengevaluasi pemainnya. Menurutnya pemain Manchester United masih banyak melakukan kesalahan dalam pengambilan keputusan. "Saya katakan hari ini kepada para pemain, dalam pengambilan keputusan, kami harus membuat keputusan yang lebih baik, itulah kekuatan kami. Kita harus membaca kapan harus mempertahankan bola, terutama ketika Anda sedang menang," ujar Ten Hag. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement