Sabtu 06 Apr 2024 20:51 WIB

Man City Gebuk Crystal Palace, Tempel Liverpool di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Manchester City mengalahkan Crystal Palace 4-2 untuk naik ke posisi kedua klasemen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Manchester City
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City memberikan tekanan kepada dua pesaingnya dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2023/2024, yakni Liverpool dan Arsenal. City menggilas Crystal Palace 4-2 di Selhurst Park, Sabtu (6/4/2024), untuk naik ke posisi dua klasemen.

The Citizens saat ini mengoleksi nilai 70 dari 31 laga, sama dengan Liverpool di puncak. The Reds baru akan menjalani pertandingan besok melawan Manchester United.

Baca Juga

Arsenal turun ke posisi tiga dengan nilai 68 setelah kemenangan City. The Gunners akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion dalam laga malam ini mulai pukul 23.30 WIB. Kemenangan akan mengatrol posisi Arsenal ke puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol dari Liverpool.

City tertinggal sejak menit ketiga ketika tendangan Jean-Philippe Mateta melanjutkan umpan Adan Wharton menjebol gawang yang dijaga Stefan Ortega. Bola sempat mengenai tiang gawang bagian bawah, tapi bola meluncur masuk dan membawa Crystal Palace memimpin 1-0.

Pada menit ke-11 Henderson menyelamatkan gawang Palace dari tendangan Rodri. Bola yang sudah hendak meluncur ke gawang berhasil dihalau.

Terus menggempur pertahanan Palace, City akhirnya menyamakan skor pada menit ke-13 melalui tendangan Kevin De Bruyne. Tendangan kaki kanan dari sisi kanan pertahanan Palace diarahkan ke tiang jauh yang tak terjangkau Henderson, skor menjadi imbang 1-1.

Menit ke-19 Halaand nyaris membawa City unggul, saat sudah berhadapan dengan Henderson namun sontekannya masih dihalau dengan kaki oleh kiper Palace tersebut.

Menit ke-33 City mendapat peluang dari tendangan jarak jauh Julian Alvarez. Namun tendangannya masih sedikit melebar kanan gawang Henderson.

 

Menit ke-37, giliran Palace mendapat peluang. Sepakan Jordan Ayew dari jarak jauh masih membentur mistar gawang. Skor 1-1 tak berubah sampai turun minum.

Tak butuh waktu lama....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement