Sabtu 06 Apr 2024 22:28 WIB

AS Roma Vs Lazio: Pembuktian Dua Pelatih Anyar

AS Roma dan Lazio telah ditangani oleh wajah baru.

AS Roma
Foto: Giovanni Evangelista/LaPresse via AP
AS Roma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan pekan ke-31 Serie A Liga Italia akan menyajikan pertandingan besar. Laga ini sarat gengsi karena mempertemukan dua tim asal ibu kota yaitu AS Roma dan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (6/4/2024) malam. 

Pertemuan antara kedua tim dengan tajuk Derby Della Capitale ini, sejak dahulu selalu berjalan panas dan menarik." Menjelang pertandingan ini, baik AS Roma dan Lazio telah ditangani oleh wajah baru, berbeda dengan pelatih yang menangani mereka pada paruh pertama."

Baca Juga

Saat ini Giallorossi ditangani mantan kapten dan pemain Daniele De Rossi, sementara itu Biancocelesti dibesut oleh legenda sepak bola Kroasia Igor Tudor.

Pertandingan ini nantinya bisa menjadi pembuktian dari masing-masing pelatih jika mereka memang layak menangani tim setidaknya hingga musim baru datang.

Halaman berikut: Ujian konsistensi De Rossi

Pertandingan kontra Lazio akan menjadi ujian konsistensi untuk De Rossi agar bisa membawa AS Roma tampil konsisten di bawah komandonya.

De Rossi tercatat resmi menjadi juru taktik AS Roma pada pertengahan Januari tahun ini menggantikan Jose Mourinho yang musim ini tak bisa membawa Paulo Dybala serta kolega tampil stabil.

Bersama De Rossi, AS Roma telah melewati 14 pertandingan di segala ajang dan mengamankan 9 kemenangan, tiga imbang dan hanya menelan dua kekalahan.

Dua kekalahan didapatkan Romelu Lukaku serta kolega ketika bertemu dengan tim yang satu level atau bahkan lebih baik yaitu Inter Milan serta Brighton.

Pertandingan kontra Lazio ini tentu akan menjadi pembuktian De Rossi bahwa dirinya memang pantas terus menangani AS Roma.

Jika mampu mengamankan hasil maksimal, bukan tidak mungkin manajemen Giallorossi akan memberikan kontrak anyar kepada pria berusia 40 tahun tersebut. Diketahui De Rossi hanya memiliki kontrak dengan AS Roma hingga akhir Juni tahun ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement