Ahad 07 Apr 2024 05:52 WIB

Gol Tunggal Gianluca Mancini Bawa Roma Menangi Derby della Capitale

Roma tetap menghuni posisi kelima dengan koleksi 55 poin.

Lazio
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gianluca Mancini mengemas gol tunggal untuk membawa AS Roma menang 1-0 atas rival sekota Lazio sekaligus memenangi Derby della Capitale pada pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (6/4/2024).

Kemenangan itu tidak membawa perubahan bagi posisi Giallorossi di klasemen sementara Liga Italia. Roma tetap menghuni posisi kelima dengan koleksi 55 poin. Sedangkan Lazio tertahan di posisi ketujuh dengan 46 poin.

Baca Juga

Roma berusaha menggebrak sejak awal dan mendapat peluang pertama dari sepakan setengah voli Leandro Paredes yang membentur mistar gawang. Lazio mencoba balas mengancam melalui sepakan Ciro Immobile yang masih mengarah ke jaring samping gawang tim tuan rumah.

Lorenzo Pellegrini menguji kiper Lazio Christos Mandas dengan sepakan jarak jauhnya. Selanjutnya sundulan Zeki Celik terlalu keras saat menyambar umpan silang Angelino dan membuat bola tidak tepat sasaran.

Roma kemudian mendapatkan gol dari situasi tendangan sudut pada menit ke-42. Bola kiriman Paulo Dybala dapat disambut sundulan Mancini yang relatif tidak terkawal. Ini sekaligus merupakan gol pertama Roma ke gawang Lazio sejak Maret 2022, dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pelatih Lazio Igor Tudor melakukan tiga pergantian pemain saat turun minum. Namun justru tuan rumah yang berpeluang besar mendapatkan gol keduanya. Romelu Lukaku menggebrak dan mengirim operan kepada Stephan El Shaarawy, yang sepakan penyelesaiannya membentur tiang gawang Lazio.

Pemain asal Jepang Daichi Kamada sempat mengemas gol untuk Lazio, tetapi ia sudah lebih dahulu terperangkap offside saat menerima assist Matteo Guendozi.

Penyerang Roma Tammy Abraham dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-79. Walaupun tidak menyumbang gol tambahan, itu merupakan penampilan perdananya di Roma setelah absen sejak Juni 2023 akibat cedera ligamen lutut. Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Daniele De Rossi kemudian bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Daftar Susunan Pemain:

AS Roma: Mile Svilar, Zeki Celik, Diego Llorente, Gianluca Mancini, Angelino (Chris Smalling 79’), Bryan Cristante, Leandro Paredes (Edoardo Bove 81’), Lorenzo Pellegrini, Paulo Dybala (Tammy Abraham 79’), Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy (Leonardo Spinazzola 70’)

Pelatih: Daniele De Rossi

Lazio: Christos Mandas, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli (Patric 46’), Mario Gila, Felipe Anderson, Matteo Guendozi, Matias Vecino (Luis Alberto 70’), Adam Marusic (Luca Pellegrini 79’), Gustav Isaksen (Pedro 46’), Daichi Kamada, Ciro Immobile (Valentin Castellanos 46’)

Pelatih: Igor Tudor

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement